Karya Anak Bangsa Masuk Daftar Video Terpopuler

Kamis, 10 Desember 2015 - 19:32 WIB
Karya Anak Bangsa Masuk Daftar Video Terpopuler
Karya Anak Bangsa Masuk Daftar Video Terpopuler
A A A
CALIFORNIA - Hari ini YouTube merilis YouTube Rewind 2015, yaitu video-video terpopuler yang paling menarik perhatian netizen, baik di Indonesia maupun secara global. Video-video ini dirilis dalam dua kategori, yakni musik dan non-musik.

Communications Head Google Indonesia, Putri Silalahi melihat, YouTube adalah tempat untuk orang berkreasi dan berbagi konten yang unik dan relevan dengan mereka. “Kami sangat senang melihat tren karya kreator Indonesia berhasil mendominasi video terpopuler tahun ini, dan kami tak sabar melihat lebih banyak lagi kreativitas anak bangsa bermunculan dan menemukan audiensnya di YouTube,” ucapnya seperti dari keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (10/12/2015).

Ada dua tema utama mendominasi dalam daftar video terpopuler.

1. Kisah Anak Bangsa

Di kategori non-musik, enam dari 10 video yang berhasil masuk ke daftar video terpopuler di Indonesia adalah karya YouTuber lokal. Di tahun lalu hanya tiga dari 10 video di yang ada di daftar merupakan karya lokal.

Kondisi ini menunjukkan tingginya minat dan antusias netizen akan figur, narasi, dan hiburan yang dekat dengan keseharian mereka, seperti “28 Tipe Kaget” karya Chandra Liow, “Gue Mah Gitu Orangnya” dari LASTDAY Production, dan “Story of a Broken Home Kid” dari Azka Corbuzier.

2. TV Moments

Baik untuk Indonesia maupun global, televisi meraih sukses di tahun ini dengan kreasi format video singkat yang populer di YouTube. Di kategori non-musik, empat video terpopuler secara global berasal dari tayangan televisi, seperti “Lip Sync Battle” dari The Tonight Show Starring Jimmy Fallon dan “Mean Tweets” oleh Jimmy Kimmel Live!.
Sementara 2 dari 10 video terpopuler di Indonesia berasal dari channel X Factor Indonesia. Audisi Bobi Berliandika, berhasil menduduki peringkat teratas. Di kategori musik, daftar tahun ini menunjukkan betapa cepatnya sebuah musik video dapat menjadi viral melalui YouTube.

Wiz Khalifa “See You Again” menjadi video yang mencapai angka tayang 1 miliar di tahun ini. “Hello” dari Adele memecahkan rekor tercepat mencapai 100 juta kali tayang, dan menembus daftar terpopuler tahun ini hanya dalam enam minggu setelah dirilis. Dalam daftar video musik terpopuler di Indonesia, Cita Citata meraih sukses dengan 2 video sekaligus.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)