Cara Menghilangkan Aroma Asap Rokok pada Kabin Mobil

Minggu, 22 November 2015 - 20:34 WIB
Cara Menghilangkan Aroma Asap Rokok pada Kabin Mobil
Cara Menghilangkan Aroma Asap Rokok pada Kabin Mobil
A A A
Kebisaan merokok dalam mobil menjadi penyebab aroma kabin tidak nyaman bagi orang lain. Karena asap rokok akan menempel pada dinding, jok atau karpet.

Lebih parahnya lagi jika masuk ke sirkulasi udara. Jika sudah demikian, maka butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkanya. Untuk menghilangkannya biasanya digunakan pengharum ruangan, namun masih tetap aja tercium aroma asap rokok.

Namun jangan khawatir, ada cara yang perlu Anda coba untuk menghilangkan bau asap rokok pada mobil Anda. Simak cara berikut:

1. Buang semua sampah dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner hingga tak tersisa. Setelah itu lap juga interior dengan cairan pembersih.

2. Untuk menghilangkan aroma asap rokok pada jok atau karpet, anda bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim karena cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Tapi biasanya jenis ini cukup mahal.

3. Menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, Anda bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok hilang dari dalam kabin.

4. Semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Sebagian besar mobil letaknya berada di bawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake tersebut. Dengan demikian semua saluran udara akan netral dari asap rokok.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8895 seconds (0.1#10.140)
pixels