Adu Kecanggihan Xperia C4 Vs ZenFone 2

Jum'at, 20 November 2015 - 17:32 WIB
Adu Kecanggihan Xperia C4 Vs ZenFone 2
Adu Kecanggihan Xperia C4 Vs ZenFone 2
A A A
SONY memiliki ponsel yang mengedepankan kamera depan Xperia C4. Sesuai dengan spesifikasinya, Xperia C4 bisa dianggap sebagai pesaing dari Asus ZenFone 2. Dikutip dari Manilashaker, Jumat (20/11/2015), berikut beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai bahan perbandingan.

Desain

Xperia C4 beraksen dengan bingkai logam bulat, ditambah dengan plastik murni dengan tekstur matte. Sony meningkatkan rasio layar ke bodi Xperia C4 dibandingkan dengan Xperia C3. Bezel sekarang lebih kecil dan membuat ponsel lebih mudah untuk menahan dari pendahulunya.

Asus

ZenFone 2 mungkin menjadi salah satu yang terbaik dari jajaran smartphone Asus sekarang. Sentuhan akhir bodi dibalut dengan bahan dari logam ditambah dengan rear tombol.

Kedua perangkat solid dan dirancang khusus sehingga memiliki tampilan lebih baik dan berkelas, daripada kebanyakan smartphone Android mid-range.

Display

Sony telah telah menunjukkan kemampuan mereka dalam menciptakan pengalaman menonton, terutama pada jajaran baru Xperia mereka, termasuk Xperia C4. Sony Xperia C4 memiliki ukuran layar dan resolusi 1.080 piksel FHD sama seperti pada ZenFone 2, tapi warna dan sinar matahari jauh lebih baik daripada ZenFone 2. Gambar pada Xperia C4 lebih jelas, terang dengan warna lebih hidup. ZenFone 2 terkendala dengan layar reflektif yang turun, terutama saat digunakan di luar ruangan.

Asus

Kamera

Kamera 13MP dari Xperia C4 mampu mengambil gambar lebih terang, tapi rinciannya rusak oleh algoritma post-processing-nya. Gambar menjadi terlalu lembut dan kadang-kadang white balance dihancurkan oleh terlalu banyak eksposur.

Asus
Di sisi lain, ZenFone 2 memiliki kamera 13MP PixelMaster dan sejauh ini telah terbukti menjadi lebih baik dari Xperia C4, lebih dari setengah dari tembakan. Gambar cenderung lebih gelap namun rincian terjaga dengan baik.

Hal yang sama berlaku dalam mode video, C4 mampu menangkap video cerah tapi sekali lagi over exposure dan efek terlalu lembut menghasilkan video biasa-biasa saja.

Performa

MediaTek 6752 di Xperia C4 dipasangkan dengan RAM 2GB mengalahkan ZenFone 2 di boot dan tes kecepatan yang sebenarnya. Namun Intel Atom 3560 dari ZenFone 2 telah menyusul Xperia C4 baik di AnTuTu dan Basemark OS benchmark.

Speaker

Semua Xperia kita diuji memiliki kualitas speaker yang sangat baik dan kenyaringan. Hal ini berlaku di Xperia C4, dengan kualitas lebih keras dari ZenFone 2 dan output audio lebih jelas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)