Cara Menghilangkan Iklan di HP Sony Xperia

Senin, 12 Desember 2022 - 09:32 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Iklan di HP Sony Xperia
Cara menghilangkan iklan di HP Sony Xperia penting untuk dipahami. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan iklan di HP Sony Xperia penting diketahui. Sony Xperia memang tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Tapi, ternyata masih cukup banyak fans Sony yang merasa senang menggunakan HP Xperia.

Nah, pengguna dapat menonaktifkan iklan di ponsel Sony Xperia menggunakan perangkat lunak khusus. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Berikut rinciannya:

Anti Virus
Program antivirus dirancang khusus untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari aktivitas jahat. Biasanya, iklan muncul karena perangkat terinfeksi virus. Artinya, ada file di memori yang bertugas menampilkan iklan tertentu.

Pengguna dapat mengunduh antivirus apa pun mulai Kaspersky hingga Dr.Web di Google Play. Setelah itu, disarankan untuk segera melakukan pengecekan. Tapi, fitur lengkap biasanya berbayar.

Pemblokir Iklan
Jika ada iklan muncul karena tak sengaja pemilik Sony Xperia mengizinkan, maka antivirus tidak bisa melakukan apa-apa. Cara yang dipakai adalah menginstal aplikasi ad blocker atau pemblokir iklan. Contohnya, Adguard. Setelah terinstal, masuk ke Settings dan pilih Content Blocking.

Hapus Aplikasi yang Aneh
Rapikan smartphone Anda. Jika pernah menginstal aplikasi melalui file APK yang diunduh dari Internet, waspadai. Caranya, masuk ke Settings/ Applications. Lalu, cari aplikasi mencurigakan, dan hapus sekarang juga.



Non Aktifkan Notifikasi Browser
Pop-up ads atau iklan notifikasi bisa muncul dan mengganggu. Cara mematikannya mudah. Masuk ke Browser misalnya Chrome, klik Settings. Lalu buka “Notifications”, kliksliderkeOff.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7034 seconds (0.1#10.140)