Manjakan Gamers, Sony Siapkan Kipas Angin Canggih Buat Ponsel Gaming

Rabu, 14 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
Manjakan Gamers, Sony Siapkan Kipas Angin Canggih Buat Ponsel Gaming
Sony menyiapkan aksesoris khusus buat para gamers agar makin lama main game di ponsel kesayangan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Manjakan Gamers, Sony menyiapkan kipas angin canggih buat ponsel gaming andalan mereka, Sony Xperia 1 IV. Kehadiran kipas angin canggih itu akan jadi solusi buat para gamers yang khawatir jika ponsel yang mereka gunakan untuk main game kepanasan atau over heat.

Ponsel yang kepanasan tentu akan membuat pengalaman main game jadi berkurang. Pasalnya panas yang ada di ponsel akan menurunkan performa dan kualitas warna yang dihadirkan langsung menurun. Dari situ dibutuhkan kipas angin yang bisa mendinginkan ponsel.

Namun jangan salah sangka dulu dengan kipas angin canggih itu. Pasalnya kipas angin itu tidak serta-merta berbentuk kipas angin. Alih-alih Sony membuat aksesoris khusus yang bisa dipasang ke Sony Xperia 1 IV.

Aksesoris itu hadir dalam bentuk slot yang nantinya bisa disambung dengan Sony Xperia 1 IV. Slot itu sangat canggih karena memang memiliki kisi-kisi yang bisa berfungsi layaknya kipas angin yang mendinginkan ponsel.

Baca juga : 5 Mobil Produksi Inggris Ini Popular di Indonesia tapi Sudah Dikuasai Perusahaan Negara Lain

Manjakan Gamers, Sony Siapkan Kipas Angin Canggih Buat Ponsel Gaming


Menarik, kecepatan kipas dapat dikontrol secara otomatis oleh perangkat lunak Sony. Selain itu Anda juga bisa melakukannya secara manual.

Namun pendingin ponsel bukan satu-satunya keunggulan aksesoris unik tersebut. Dalam slot itu Sony juga menyediakan fasilitas lainnya yang ditawarkan melalui empat port di bagian bawah slot tersebut.

Baca juga : Pengakuan Konsumen, Pajak Tahunan Mobil Listrik Wuling Air ev Cuma Rp500.000

Manjakan Gamers, Sony Siapkan Kipas Angin Canggih Buat Ponsel Gaming


Pertama, port USB-C untuk pengisian daya aksesoris tersebut. Kedua, port Ethernet untuk internet kabel. Selain itu juga ada port 3.5mm untuk memasang headset gaming, dan port HDMI untuk menampilkan game yang ada di ponsel ke layar monitor berukuran lebih besar.

Hanya saja Sony bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang melakukan terobosan unik itu. Sebelumnya ASUS dan Razer juga pernah membuat produk sejenis.

Saat ini ASUS memiliki AeroActive Cooler untuk jajaran ROG Phone yang berfokus pada game. Di tempat lain, Razer justru melakukan cara yang berbeda. Mereka merilis kipas pendingin RGB yang dirancang untuk dipasang pada semua jenis smartphone.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1171 seconds (10.101#12.26)