Clean Messaging, Aplikasi Lokal Ini Bisa Blokir SMS Spam

Rabu, 18 November 2015 - 16:49 WIB
Clean Messaging, Aplikasi...
Clean Messaging, Aplikasi Lokal Ini Bisa Blokir SMS Spam
A A A
JAKARTA - Pengguna ponsel khususnya berbasis Android, sering kali menerima sms masuk dari pengirim yang tidak jelas dengan isi beragam (spam). Sebuah aplikasi lokal hadir, yang memiliki kemampuan memblokir sms-sms spam tersebut.

PT Makmur Sukses Untung (MSUN) terinspirasi membuat aplikasi yang bisa memblokir semua jenis sms tersebut, Clean Messaging. Prosesnya semua otomatis, tidak perlu setting apa-apa, hanya menginstall, setelah itu bebas dari sms spam.

CEO MSUN, R. Ari Sudradjat menuturkan, saat ini sudah ada beberapa SMS Blocker yang tersedia di pasaran, bahkan Android resmi juga punya anti spam. Tapi semua itu harus dipilih secara manual mana yang mau diblokir.

Selain sangat merepotkan, di Indonesia dan di banyak negara lain, biasanya spammer selalu menggunakan nomor ponsel baru untuk kirim spam. Jadi, percuma jika menandai sebuah nomor spam, karena spam berikutnya tidak akan terblokir.

"Aplikasi ini, tidak hanya digunakan di Indonesia, tapi juga bisa dipakai di seluruh dunia. Jadi investasinya cukup besar. Untuk algoritma anti spam dan teknologinya sedang dalam pengurusan patent," pungkasnya seperti dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (18/11/2015).

Investasi awal untuk pembuatan aplikasi ini sekitar USD50 ribu atau sekitar Rp619,12 juta. Aplikasi Clean Messaging ini, sudah tersedia di playstore sejak pertengahan November ini dengan url : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.msun.cleanmessaging&hl=id

Aplikasi tersebut juga bisa diakses melalui Play Store di ponsel. Caranya, cari kata kunci CleanMessaging perhatikan hasil yang ditampilkan, temukan aplikasi dengan nama Clean Messaging: Block SMS Spam, pilihlah yang versi gratis. Jika yang dipilih yang versi berbayar, fiturnya lebih lengkap.

Clean Messaging memiliki dua versi, yakni berbayar dengan dikenakan harga USD19,90 atau Rp249 ribu. Tapi saat ini juga ada versi gratis dengan semua fitur-fitur utama. Bedanya, ada fitur-fitur canggih lainnya di versi berbayar yang belum bisa diakses oleh versi gratis, misalnya proximity sensor, Quick Popup Reply, dan lain-lain.

Kelebihan aplikasi ini, akan memblokir semua jenis sms spam secara otomatis. Ketika sms spam datang ke ponsel, tidak akan ada lagi suara atau notifikasi mengganggu. Sms spam akan masuk ke folder khusus spam.

Aplikasi ini menggunakan teknologi mutakhir yaitu Crowd Source Anti Spam Technology. Teknologi ini memastikan ponsel bebas dari spam dan semuanya berjalan secara otomatis. Aplikasi ini bisa memblok pengirim semua jenis sms spam, baik dari nomor handphone tidak dikenal, alpha numeric sender atau bahkan provider.

Ari menambahkan dengan algoritma yang sangat canggih, bisa membedakan sms spam oleh satu pengirim. "Aplikasi ini lebih hebat dari semua aplikasi anti spam yg sekarang beredar. Bahkan lebih bagus dari milik Android sendiri," ujarnya

Selain otomatis mem-blok spam, Clean Messaging juga dilengkapi banyak fitur canggih seperti :

- Material Design (Desain tampilannya sangat indah, tampilan SMS sudah kaya WhatsApp. enak dilihat dan digunakan),
- Night Mode (membuat baterai handphone lebih hemat),
- Delayed Messaging (saat mengirim sms kepada pasangan/gebetan kadang grogi, salah ketik sms, dengan fitur ini kamu bisa punya waktu untuk merubah sms),
- Proximity Sensor (fitur yang memiliki kemampuan menelpon orang yang saat itu sedang SMS-an).

"Kami menargetkan 100 ribu pengguna perbulan yang men-dowload aplikasi ini," pungkas Ari.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)