Rencana Microsoft Menyamai Aplikasi Android Gagal

Selasa, 17 November 2015 - 14:09 WIB
Rencana Microsoft Menyamai Aplikasi Android Gagal
Rencana Microsoft Menyamai Aplikasi Android Gagal
A A A
WASHINGTON - Microsoft Project Astoria, dirancang untuk menyamai aplikasi Android dengan berada Windows 10, kemungkinan besar gagal. Sebetulnya, ini adalah bagian dari rencana perusahaan dalam meningkatkan jumlah aplikasi populer di Windows Store.

Dilansir dari Phonearena, Selasa (17/11/2015), Microsoft berencana merilis alat untuk pengembang yang akan mengubah aplikasi iOS untuk Windows 10, dan memungkinkan untuk emulasi aplikasi Android. Sayang, rencana ini telah dibatalkan.

Hal ini telah diklarifikasi dalam sebuah laporan yang diterbitkan hari ini, oleh tim Microsoft yang bertugas dalam hal ini. Laporan lain menyatakan, bahwa raksasa software itu terkendala dengan masalah keamanan.

"Kami berkomitmen menawarkan pengembang banyak pilihan aplikasi yang dibawa mereka untuk Platform Windows, termasuk untuk Web dan iOS, serta Win32. Astoria belum siap, tapi alat-alat lain menawarkan pilihan besar untuk pengembang," tulis Microsoft dalam sebuah pernyataan resminya.

Semua tanda yang mengarah ke hal ini semakin jelas. Forum pengembang terkait dengan Proyek Astoria kini seperti kota hantu, dan versi final dari Windows 10 Mobile tidak memiliki kode untuk emulasi Android.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4633 seconds (0.1#10.140)