Awas Hacker Ini Serang Perangkat Android Lewat Chrome

Sabtu, 14 November 2015 - 09:47 WIB
Awas Hacker Ini Serang Perangkat Android Lewat Chrome
Awas Hacker Ini Serang Perangkat Android Lewat Chrome
A A A
MOUNTAIN VIEW - Baru-baru ini ditemui sebuah pengeksploitasi ponsel yang diketahui miliki MobilePwn2Own. Pengeksplotasi ini memungkinkan penyerang mengendalikan perangkat Android melalui link Chrome.

Dilansir dari BGR, Sabtu (14/11/2015), perangkat Android tanpa sadar pengguna akan membuka situs Web berbahaya. Pengekplotasi ponsel ini dikembangkan peneliti keamanan asal China Guang Gong.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan, diketahui pengeksplotasi ini dapat mengambil keuntungan dari keamanan yang bocor di mesin v8 JavaScript Android. Dalam sebuah percobaan, diketahui Gong berhasil mengambil kontrol penuh Nexus 6 dan menginstal aplikasi yang dipilihnya.

Gong membutuhkan waktu cukup tiga bulan untuk mengembangkan pengeksplotasi ini. Dan secara khusus menargetkan pada Android dengan mesin v8 JavaScript.

Kabarnya, mesin tersebut memiliki celah yang dapat dengan mudah bagi hacker untuk menerobos password dan kemudian dapat disesuaikan dengan perangkat Android yang menjalankan Chrome versi terbaru.

Melihat hal ini, perwakilan tim keamanan Google segera mengerjakan patch dan berusaha mengatasinya pada perangkat Android yang rentan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2663 seconds (0.1#10.140)