Apnatel Percepat Infrastruktur Broadband Terintegrasi

Minggu, 08 November 2015 - 06:39 WIB
Apnatel Percepat Infrastruktur Broadband Terintegrasi
Apnatel Percepat Infrastruktur Broadband Terintegrasi
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (Apnatel) berupaya mempercepat infrastruktur broadband terintegrasi dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia berbasis pengetahuan.

Langkah ini dilakukan melalui musyawarah nasional (Munas) Apnatel ke-10, pada 6-7 November 2015 di Jakarta, dengan tema “percepatan pembangunan infrastruktur broadband yang terintegrasi dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia berbasis pengetahuan.”

Munas Apnatel tahun ini dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara dan dihadiri oleh dewan pengurus pusat, dewan pengurus daerah dari seluruh Indonesia, dewan pertimbangan pusat, dewan pakar, serta perwakilan perusahaan-perusahaan nasional telekomunikasi dan lembaga/ asosiasi terkait dengan sektor telekomunikasi di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Apnatel memaparkan, asosiasi yang secara resmi berdiri pada 17 Agustus 1978 menjunjung tinggi semangat dan jiwa Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai landasan konstitusional dalam pembangunan di bidang ekonomi yang menegaskan bahwa perekonomian Indonesia disusun sebagai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan demi terwujudnya demokrasi ekonomi yang mengutamakan kemakmuran masyarakat.

Saat ini, Apnatel menghadapi tantangan besar untuk bertransformasi terhadap dinamika dunia usaha nasional dan perusahaan-perusahaan yang dinaunginya. Untuk itu, Apnatel berupaya mencari berbagai terobosan baru dan titik temu dengan pemerintah sebagai policy maker, serta pemangku kepentingan lainnya agar pertumbuhan pengusaha telekomunikasi nasional di Indonesia dapat terus meningkat dalam iklim usaha yang sehat dan kondusif.

Dalam munas yang digelar 2 hari tersebut, akan dihimpun berbagai masukan dari seluruh anggota Apnatel terkait langkah-langkah yang akan ditempuh sehingga dapat lebih mengakomodasi kepentingan masyarakat luas dan seluruh anggota.

Diharapkan kehadiran Apnatel yang telah menghimpun para pengusaha nasional telekomunikasi selama 37 tahun dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha di Tanah Air yang sehat dan kondusif.

Selain itu, Apnatel mendukung Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 2015-2019, yang merupakan penjabaran dari visi, misi dan Nawacita Presiden Bapak Joko Widodo (Jokowi), melalui partisipasi aktif dalam percepatan pembangunan infrastruktur broadband yang terintegrasi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7900 seconds (0.1#10.140)
pixels