Shockbreake Mobil Mati Bisa Sebabkan Kecelakaan

Sabtu, 07 November 2015 - 09:38 WIB
Shockbreake Mobil Mati Bisa Sebabkan Kecelakaan
Shockbreake Mobil Mati Bisa Sebabkan Kecelakaan
A A A
Kenyamanan berkendara dalam perjalanann selain faktor kondisi pengemudi juga tak terlepas dengan kondisi mobil. Kondisi mobil haruslah baik, apalagi saat menempuh perjalanan jauh.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan yang terkait dengan mobil adalah Shockbreaker. Ya, bila Shockbreaker sudah tak layak alias 'mati' Anda harus cepat menggantinya. Karena ini menyangkut fakttor keamanan dalam berkendara.

Bila belum cukup uang untuk membeli yang baru, Anda cukup membawanya ke bengkel rekondisi, dan shockbreaker pun bisa kembali berfungsi seperti semula.

Mengapa hal diatas harus dilakukan? Karena jika shockbreaker telah mati, akan menimbulkan bemacam-macam tanda seperti ban mobil pada benjol. Yang lebih membahayakan lagi, pada saat mobil sedang berjalan, mobil bisa oleng.

Bukan hanya itu saja hal ini juga akan beresiko besar terhadap keselamatan seluruh penumpang yang ada di dalam mobil Anda.

Sebagai informasi, dari sekian kebanyakan kecelakaan mobil, berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan oleh pihak kepolisian, banyak kecelakaan bermobil yang disebabkan oleh kondisi shockbreaker yang sudah matot(mati total). Maka dari itu jika Anda ingin shockbreake Anda tetap berfungsi dengan baik.

Beberapa penyebab shockbreaker mobil cepat mati atau rusak.

Pertama karena kondisi aus akibat pemakian yang memang sudah terlalu lama dan melebihi batas waktu penggunaan dari shockbreaker tersebut.

Kedua bisa jadi lantaran karena Anda terlalu sering melalui jalanan yang rusak atau membawa muatan yang melebihi kepasitas(kelebihan beban).

Alangkah baiknya jika Anda mengontrol kondisi shockbreaker pada mobil Anda dan setiap 6 bulan sekali. Gunakan mobil dengan benar dan jangan lupa untuk memeriksakan kondisi shockbreaker mobil Anda .

Bila Anda melalui jalanan yang berbatu ataupu berlubang, sebaiknya jangan mengendarai mobil dengan kecepan tinggi, kemudikan mobil dengan dengan santai saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9359 seconds (0.1#10.140)