Periksa Pengaturan Privasi Facebook Anda Segera!

Kamis, 29 Oktober 2015 - 17:33 WIB
Periksa Pengaturan Privasi Facebook Anda Segera!
Periksa Pengaturan Privasi Facebook Anda Segera!
A A A
MENLO PARK - Baru-baru ini, Facebook meluncurkan sebuah fungsi pencarian baru. Layanan ini disebut Search FYI. Namun, ada kekhawatiran yang muncul mengenai setiap posting yang tayang sebagai PUBLIC dapat dicari dan ditemukan oleh seluruh pengguna Facebook.

"Ketika sesuatu hal terjadi di dunia, orang-orang biasanya berpaling ke Facebook untuk melihat reaksi dari teman-teman serta keluarga mereka. Hari ini, kami memperbaharui Facebook Search sehingga selain dari teman dan keluarga, Anda dapat mengetahui apa yang orang lain kemukakan mengenai topik yang Anda anggap penting," tulis Vice President of Search at Facebook, Tom Stocky melalui keterangan tertulis dari Kaspersky Lab, Kamis (29/10/2015).

Bagi beberapa pengguna Facebook tentu saja ada yang tidak menginginkan beberapa posting PUBLIC miliknya dapat ditemukan melalui fitur Search FYI. Dengan kemajuan teknologi Facebook, ada kemungkinan beberapa implikasi negatif terjadi.

Bagi orang-orang yang telah menjadi pengguna sejak dari awal mula Facebook berdiri, ada baiknya untuk melakukan pembatasan pada pengaturan privasi sebanyak mungkin. Sehingga hanya akan berhubungan dengan orang-orang yang dikenal saja dan membatasi jangkauan bagi orang-orang tertentu saja yang dapat melihat posting Anda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)