Jaringan 4G LTE Smartfren

Selasa, 13 Oktober 2015 - 23:35 WIB
Jaringan 4G LTE Smartfren
Jaringan 4G LTE Smartfren
A A A
SEMARANG - PT Smartfren mengklaim jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) miliknya cakupannya sudah mencapai 90% populasi yang ada di Jawa Tengah dan DIY. Ditargetkan pada 2016 mendatang 4G LTE Smartfren dapat menjangkau seluruh wilayah Jateng.

Fadil Distribusi Excellen Smartfren Central Java mengatakan, meski baru setatahun mengiplementasikan layanan 4G LTE, jaringannya saat ini sudah mencakup 43% wilayah Indonesia.

Saat ini provider yang telah memberikan layanan 4G LTE di Indonesia adalah Smartfren. Di seluruh Indonesia, layanan 4G LTE sudah hadir di 22 kota besar di Indonesia.

“Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa cakupan 4G LTE Smartfren berada di peringkat 32 dunia. Ini sekaligus menjadikan Smartfren sebagai peraih posisi pertama di Indonesia dalam pelayanan 4G LTE,” katanya, Selasa (13/10/2015).

Tidak hanya puas dengan hasil tersebut, smartfren akan terus melakukan perbaikan demi pelayanan kepada pelanggannya. Sehingga seluruh pelanggan Smartfren dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan dari Smartfren.

“Di Jateng, seluruh BTS yang sebelumnya 3G sudah diuprage menjadi 4G dan kita akan terus melakukan penambahan di daerah-daerah untuk mencakup seluruh wilayah,” katanya.

Dijelaskannya, secara Nasional akan terus menambah lebih banyak lagi wilayah di berbagai Kota di Indonesia, agar pelanggan dimana saja dan kapan saja dapat menikmati mobilitas dengan mengakses layanan 4G LTE.

Regional Brand Activation Manajer Smartfren Central Java Sigit Sadono menambahkan, Smartfren 4G LTE –Advanced memanfaatkan teknologi LTE radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 Mhz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tingga dan cakupan yang lebih baik.

“Smartfren merupakan salah satu operator pertama di dunia yang mengadopsi stragegi teknologi yang lebih maju ke dalam jaringan mobile,” ujarnya.

Untuk melengkapi jaringan baru, Smartfren memperkenalkan layanan, Smartplan Limiteless yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan untuk bisa menikmati mobile broadband tanpa khawatir.

“Layanan ini hadir bersama dengan penawaran perangkat Andormax 4G LTE, yang sudah diluncurkan sebelumnya,” imbuhnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2326 seconds (0.1#10.140)