Tombol Touch ID iPhone 6s Kepanasan

Selasa, 06 Oktober 2015 - 11:03 WIB
Tombol Touch ID iPhone 6s Kepanasan
Tombol Touch ID iPhone 6s Kepanasan
A A A
CUPERTINO - Banyak pujian datang ke ponsel terbaru Apple, iPhone 6s. Sayang, kabar kurang sedap datang menghampiri dengan laporan pada tombol Touch ID yang diinformasikan mengalami panas di luar batas.

Dilansir dari Mashable, Selasa (6/10/2015), hal ini dilaporkan pertama kali oleh 9to5Mac dan diperkuat oleh keluhan dari pengguna di Forum Dukungan Apple dan Twitter. Pengguna iPhone 6s mengeluhkan tombil Touch ID yang terlalu panas saat disentuh.

iPhone anyar ini baru pertama kali dirilis ke publik pada 25 September lalu. Ternyata di forum Dukungan Apple itu, tidak sedikit pengguna mengeluhkan masalah yang sama.

Ketika pengguna mengaktifkan teleponnya, layar awal hitam dan tombol Touch ID atau Home terasa panas. Rasa panas ini akan hilang setelah pengguna memegang tombol rumah dan kunci selama 10 detik dan mengatur ulang ponsel.

Pengguna juga mengeluhkan masalah tersebut ke Twitter. Jika dibandingkan dengan keluhan bengkok pada segelintir model iPhone 6, keluhan kali ini memang lebih banyak.

Sayang, hingga saat ini pihak Apple belum memberikan komentar. Selain itu, dalam laporan 9to5Mac, beberapa pengguna mengalami bug lain dengan iPhone terbaru mereka, terutama masalah software-nya.

Dengan adanya 3D Touch, pengguna melaporkan, link web pada Safari tidak seperti biasa. Keluhan lain juga datang dari kualitas suara yang buruk dengan speaker internal iPhone 6s tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)