Microsoft Hidupkan Kembali SafeDisk

Jum'at, 25 September 2015 - 11:15 WIB
Microsoft Hidupkan Kembali SafeDisk
Microsoft Hidupkan Kembali SafeDisk
A A A
WASHINGTON - Buat Anda yang kerap menyimpan permainan-permainan lama atau software lain yang disimpan menggunakan Digital Rights Management (DRM) SecuROM, sempat tertutup seiring dengan Microsoft memutuskan untuk menonaktifkan SafeDisk. Kini, raksasa software itu menghidupkan kembali SafeDisk itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (25/9/2015), semua game dan software lama yang tersimpan, bisa dibuka kembali. Untuk sementara pengguna dapat mengaktifkan layanan untuk driver secdrv.sys dengan menjalankan perintah tertentu. Atau bisa juga dengan cara mengedit, namun memang agak sedikit sulit.

"Setelah Anda menginstal pembaruan keamanan ini, beberapa program tidak dapat berjalan. Tapi cara-cara di atas diharapkan dapat membuka software dan game lama yang tersimpan," tulis Microsoft.

Sebagai informasi, Microsoft telah melakukan update pada Windows dengan menonaktifkan SafeDisc. Hal ini membuat pengguna tidak dapat membuka game-game lama. Terutama jika menggunakan Windows 7, 8 atau Visa di komputer Anda.

SafeDisc sendiri merupakan DRM yang melindungi perangkat lunak pada disc. Namun, dengan update yang dilakukan oleh Microsoft yang tidak lagi mengaktifkan DRM, ini berarti beberapa game lama yang masih bergantung pada SafeDisc DRM, tidak dapat berjalan lagi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9571 seconds (0.1#10.140)