Speaker Ini Bisa Adaptasi dengan Bentuk Ruangan

Rabu, 16 September 2015 - 12:41 WIB
Speaker Ini Bisa Adaptasi dengan Bentuk Ruangan
Speaker Ini Bisa Adaptasi dengan Bentuk Ruangan
A A A
NEW YORK - Sebuah startup asal Amerika Serikat ingin menawarkan solusi tanpa harus mewajibkan konsumen untuk memiliki alat akustik ruang di rumahnya. Kickstarter menciptakan sebuah speaker pintar yang bisa beradaptasi dengan bentuk ruangan di sekitarnya, bernama HiddenHub.

Dilansir dari Kickstarter, Rabu (16/9/2015), di dalam HiddenHub tersimpan empat unit driver dan sebuah subwoofer. Berkat teknologi Adaptive Sound, perangkat ini akan menyesuaikan dengan distribusi suara dari masing-masing driver, sehingga seluruh sudut ruangan dapat "diselimuti" oleh suara. Dimana pun pengguna berada di dalam ruangan, maka akan mendengarkan kualitas suara yang sama juga.

Beralih ke aspek konektivitas, HiddenHub menggunakan hampir semua jenis konektivitas nirkabel yang ada, mulai dari Bluetooth, WiFi (AirPlay dan DLNA) sampai via kabel optical untuk memperoleh kualitas suara tanpa cela.

HiddenHub bahkan bisa menciptakan jaringan WiFi sendiri tanpa menyambung ke sebuah router. Speaker pintar ini mengandalkan baterai sebagai sumber dayanya. Satu kali charge dapat tahan sekitar 12 jam dalam pemutaran musik, dan juga dapat ditancapkan ke colokan listrik secara terus-menerus.

Di tempat yang redup, HiddenHub akan memancarkan cahaya biru yang lembut. Pengguna dapat mengatur tingkat kecerahannya guna mendapatkan mood ruangan yang sesuai dengan musik yang tengah diputar.

HiddenHub telah dijual di Negara Amerika sebesar USD349 setara Rp5 jutaan. Sayang, belum ada informasi kapan akan dijual di pasar indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0116 seconds (0.1#10.140)