Ini yang Di-upgrade di iPhone 6s dan 6s Plus

Senin, 14 September 2015 - 09:34 WIB
Ini yang Di-upgrade di iPhone 6s dan 6s Plus
Ini yang Di-upgrade di iPhone 6s dan 6s Plus
A A A
CUPERTINO - Apple baru saja mengumumkan iPhone baru, yakni iPhone 6s dan 6s Plus dengan update beberapa teknologi dan fitur terbaru dari seri pendahulunya.

Dilansir dari Mb, Senin (14/9/2015), hal pertama yang telah ditingkatkan adalah prosesor. Pada seri terbaru ini menggunakan prosesor A8, generasi ketiga prosesor A9 64-bit.

Sayang, Apple tidak mengungkapkan secara rinci jumlah RAM yang digunakan. Namun, tampaknya Apple masih menggunakan prosesor berkekuatan 1GB. Tapi dengan teknologi terbaru Apple, kekuatannya setara dengan RAM 2-3GB pada para pesaingnya.

Melihat ke kamera. Akhirnya Apple meningkatkan resolusi dari 8MP menjadi 12MP, dengan dukungan video capture berkualitas 4K.

Bagian depan kamera, dilengkapi dengan berbagai fitur selfie, mulai dari FaceTime HD, yang mengalami peningkatan menjadi 5MP.

Tidak hanya itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, iPhone 6s hadir dengan sensor TouchID generasi kedua yang memfasilitasi pemindaian sidik jari lebih cepat dan lebih akurat.

Dari sisi desain, tampilan iPhone 6s terlihat persis seperti iPhone 6. Apple telah memadukan aluminium baru yang dirancang dan dibuat untuk Apple Watch dari seri 7000 aluminium.

Demikian pula, Apple dipinjam dari kaca diproses Apel Perhiasan pertukaran dual-ion, membuat seri iPhone 6s menampilkan kuat.

Salah satu teknologi baru yang dihadirkan iPhone 6s adalah 3D Touch. Sama seperti beberapa elemen desain yang dipinjam dari Apple Watch, iPhone 6s menggunakan teknologi Force Touch, dan menyebutnya 3D Touch.

Cara kerjanya persis seperti Force Touch, tapi ditambah dengan level support OS, memperkenalkan gerakan baru, yakni Peek dan Pop. Ketika Anda menyentuh sebuah benda, akan menampilkan overlay informasi, ini adalah modus Peek. Menerapkan tekanan akan memungkinkan objek untuk pergi denganlayar penuh dan "Pop" untuk aplikasi yang sesuai di mana obyek yang sedang diproses.

Kehadiran iPhone 6s, membuat model-model sebelumnya pun mulai ditarik dari pasar. Seperti di pasar Amerika Serikat (AS), Apple mulai menarik penjualan iPhone 4s, 5 dan 5c. Lalu bagaimana di Indonesia?

Baca:
iPhone 6s Akan Dibekali Fitur 3D Touch Display

Ini Kelebihan iPhone Terbaru
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5612 seconds (0.1#10.140)