Google Resmi Rilis Android Marshmallow

Selasa, 18 Agustus 2015 - 21:59 WIB
Google Resmi Rilis Android Marshmallow
Google Resmi Rilis Android Marshmallow
A A A
NEW YORK - Ada yang terbaru dari android karena Google secara resmi meluncurkan OS Android terbaru bernama Marshmallow. Ini menjadi OS Android versi 6.0 dan Google telah merilis versi preview final OS ini.

Google tak meluncurkan versi preview final ini melalui OTA, namun harus mengunduh secara manual. Perangkat yang kompatibel dengan versi preview final ini meliputi perangkat Nexus, yaitu Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player.

Dilansir dari android developer, Rabu (18/8/2015), dalam versi preview final ini ditambahkan kit pengembangan software (SDK – software development kit). Fungsinya untuk sarana para developer program membuat aplikasi yang kompatibel untuk OS Android Marshmallow.

Perlu diketahui, versi preview final ini tidak ditujukan untuk penggunaan konsumen sehari-hari. Karena masih banyak kemungkinan adanya bugs. Versi konsumen akan diluncurkan melalui update OTA pada musim gugur atau sekitar bulan September hingga Oktober.

Fitur baru yang dibawa oleh Marshmallow salah satunya adalah Doze, yaitu mode siaga yang akan tahan lebih lama saat tidak digunakan, sehingga akan membuat penggunaan baterai semakin irit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)