Microsoft Berencana Mencuri Aplikasi Apple

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 12:48 WIB
Microsoft Berencana Mencuri Aplikasi Apple
Microsoft Berencana Mencuri Aplikasi Apple
A A A
WASHINGTON - Kabar tersebut cukup membuat beberapa pihak tercengang. Pasalnya, dalam konferensi Build Microsoft tahun ini, Microsoft mengumumkan rencana memutus siklus dengan mempermudah aplikasi iOS dan Android di Windows 10.

Dilansir dari Jdnews, Jumat (7/8/2015), untuk pertama kalinya Microsoft merilis versi pertama Bridge Windows untuk iOS. Alat ini sangat lengkap, namun raksasa software itu mendaftar bantuan dari pengembang untuk meningkatkan kecepatan, melepaskannya di bawah lisensi open source. Sehingga siapa pun dapat men-tweak kode dan memperbaikinya untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Dalam jangka pendek, Microsoft mampu menjangkau lebih luas dari kualitas aplikasi yang lebih tinggi. Sehingga nantinya orang akan cenderung memilih Windows 10 dan akan menghabiskan banyak uang pada Windows Store.

Sedangkan untuk jangka panjang, Microsoft berharap dapat mendominasi dan mengungguli Apple di smartphone. Salah satunya dengan menjadikan Windows Phone menjadi dengan aplikasi yang lebih kompetitif.

Jika pengembang iOS menemukan bahwa mereka membuat lebih banyak uang dengan Windows, mereka cenderung akan beralih, merilis aplikasi dan fitur baru mereka pertama kali dengan Windows 10.

Microsoft juga mengatakan, bahwa alat untuk membawa aplikasi web ke Windows sekarang tersedia melalui Visual Studio pembangunan suite. Akhirnya, alat ketiga untuk membawa Windows 7, 8 ke Windows 10 akan tersedia tahun depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3455 seconds (0.1#10.140)