Nintendo Masuk Industri Kesehatan

Senin, 27 Juli 2015 - 15:38 WIB
Nintendo Masuk Industri Kesehatan
Nintendo Masuk Industri Kesehatan
A A A
SAN FRANCISCO - Nintendo, dikenal sebagai perusahaan game, dalam beberapa kali kesempatan mengungkapkan bahwa perusahaan akan melakukan diversifikasi. Salah satunya memasuki industri kesehatan dengan perangkat Sleep Monitor (monitoring tidur).

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (27/7/2015), belum jelas untuk apa sebenarnya Nintendo memutuskan hal ini. Dan baru-baru ini sebuah paten terungkap oleh orang-orang di forum NeoGAF (via IGN), dan diyakini sebagai paten Sleep Monitor.

Seperti kebanyakan perusahaan, pendaftaran sebuah paten belum tentu rencana tersebut akan terealisasi sebagai produk dan jasa sebenarnya. Namun mengingat Nintendo memang memiliki rencana untuk Sleep Monitor, kemungkinan besar rencana itu akan terwujud.

Menurut paten, Sleep Monitor tampaknya bekerja sama dengan smartphone yang berlabuh ke dalam beberapa jenis perangkat. Perangkat tampaknya memiliki satu set speaker dan proyektor built-in.

Belum jelas untuk apa proyektor akan digunakan, tetapi disarankan kulitas tidur pengguna akan diproyeksikan ke langit-langit. Sehingga ketika mereka bangun, mereka akan tahu apakah mereka sudah tidur malam dengan baik.

Monitor ini juga diharapkan dikemas dengan sensor untuk mengukur denyut nadi, suhu, dan biometrik lainnya. Ini ide yang menarik, tapi perlu diingat produk akhir mungkin sangat berbeda dari paten. Dikabarkan, Nintendo akan merilis alat kesehatan ini sekitar 2016.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)