Plugin Berbasis Flash Otomatis Terblokir di Mozilla Firefox

Selasa, 14 Juli 2015 - 22:38 WIB
Plugin Berbasis Flash Otomatis Terblokir di Mozilla Firefox
Plugin Berbasis Flash Otomatis Terblokir di Mozilla Firefox
A A A
NEW YORK - Saat ini plugin berbasis Flash pada browser Mozilla Firefox secara otomatis akan terbolokir. Dikarenakan Flash sudah cukup lama ditengarai menjadi jalan masuk bagi para hacker dalam melakukan aktivitas peretasan.

Seperti dilansir dari akun twitter Mark Schmidt yang menjabat Head of Firefox Support, Selasa (14/7/2015), mengabarkan mengenai pemblokiran otomatis terhadap konten berbasis Flash di browser ini.

Perentasan yang dilakukan para hacker telah diungkap oleh Hacking Team kalau data file cache miliknya sebesar 400GB telah berhasil dibobol dengan memanfaatkan konten flash.

Dikatakan oleh Schmidt, pemblokiran ini bukanlah langkah permanen. Pemblokiran dilakukan sampai Adobe meluncurkan versi terbaru yang mempunyai tingkat keamanan lebih baik. Ini berarti kemungkinan ke depannya, konten berbasis Flash bisa dibuka kembali di Firefox.

Schmidt dalam twitt berikutnya mengutip kata-kata Steve Jobs yang sempat memprediksi langkah yang dilakukan oleh Mozilla saat ini. Dimana Jobs mengungkapkan kalau Flash bakal tak lagi dibutuhkan untuk menampilkan video ataupun konten lainnya di internet.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)