Microsoft Absen di Ajang TGS 2015

Senin, 13 Juli 2015 - 15:01 WIB
Microsoft Absen di Ajang...
Microsoft Absen di Ajang TGS 2015
A A A
WASHINGTON - Microsoft tampaknya tengah berbenah diri dan laporan terbaru menyatakan bahwa raksasa software tersebut tidak menghadiri Tokyo Game Show (TGS) 2015.

Dikutip dari Cinemablend, Senin (13/7/2015), hal ini memang tidak mengejutkan melihat sejarah naik turunnya konsol game Micorosft. Siliconera mengambil laporan dari Famitsu mengungkapkan, perusahaan memilih keluar dari persiapan stan TGS tahun ini.

Pada dasarnya TGS tidak menjadi ajang besar di era PS2 dan PS3. Dan perlu disadari, Microsoft tidak memiliki pasar besar di ajang tersebut. Sehingga tidak membutuhkan alasan kuat bagi raksasa software tersebut keluar dari ajang TGS 2015.

Meskipun begitu, tidak bisa dikatakan pasar Jepang tidak penting. Nintendo yang dengan jumlah beberapa juta unit berada di belakang Microsoft berkat Wii U, mendulang sukses dengan memiliki sebagian besar pangsa pasar Jepang.

Untuk saat ini, Nintendo masih menguasai pasar game tersebut. Namun Micosoft telah terus berusaha menarik pasar game Jepang dengan konsol mereka.

Mereka memiliki serangkaian game buatan Jepang untuk OG Xbox, dari mantan pemain besar seperti Sega.

Sebaliknya, Microsoft akan mempersiapkan dirinya di ajang GamesCom di Cologne, Jerman pada tahun ini. Acara tahunan Eropa itu semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2355 seconds (0.1#10.140)