Beberapa Pertimbangan untuk Membeli Ponsel Pintar

Minggu, 05 Juli 2015 - 20:28 WIB
Beberapa Pertimbangan untuk Membeli Ponsel Pintar
Beberapa Pertimbangan untuk Membeli Ponsel Pintar
A A A
SAAT ini banyak dijual ponsel pintar jenis Android menawarkan fitur canggih dan handal dengan harga murah. Dan biasanya telah mendukung mendukung aplikasi seperti BBM, Line, Whatsapp, edit foto, video, streaming dan lain-lain.

Produsen gadget besar seperti Samsung, LG, Nokia, Motorola, dan Sony Erickson serta berbagai produsen Tiongkok pun bermunculan. Mereka juga bermain di segmen ini dengan menyediakan dengan harga murah serta bersaing.

Namun tidak sedikit juga produsen yang baru muncul asal China juga mengelurakan produk yang sama dengan harga lebih murah. Hanya saja, calom pembeli ponsel android perlu pandai dan jeli dalam menentukan pilihannya. Ada enam tips untuk memilih ponsel Android dengan harga murah.

Sistem Operasi
Tingkat sistem operasi yang dipasang pada calon pilihan Gadgeteers merupakan pilihan yang penting. Banyak pembeli yang terkecoh dengan harga yang murah namun terbatas dalam memasang beragam aplikasi terbaru karena rendahnya tingkat sistem operasinya. Sebaiknya memilih ponsel yang telah memasang sistem operasi minimal Jelly Bean.

Resolusi Kamera

Kamera merupakan fitur penting dalam ponsel android. Tingkat resolusi kamera juga bisa mempengaruhi harga ponsel. Resolusi tinggi mampu menawarkan kepuasan saat mengabadikan momen penting dan foto selfie. Minimal resolusi kamera untuk gambar terlihat bagus adalah 5 MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan.

Penyimpanan Internal dan RAM
Anda harus paham benar akan pengaruhnya RAM (Random Access Memory) dan penyimpanan internal sehingga dapat optimal saat menjalankan beragam aplikasi. Minimal perangkat memiliki kapasitas RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4GB, itu sudah dapat menjalankan aplikasi dengan baik.

Ukuran Layar
Sangat penting untuk mengerti kebutuhan layar smartphone yang Anda miliki. Selain itu, resolusi tinggi dapat mempertajam hasil saat menonton video atau bermain game. Layar dengan 4 inci dan resolusi 480 x 854 pixel adalah pilihan terbaik untuk smartphone murah. Di bawah itu, kualtias layar dan visual akan sangat mengecewakan.

Koneksi Jaringan
Tersedianya koneksi jaringan yang terbaik juga menjadi salah satu faktor penting untuk dapat mengakses beragam aplikasi online khususnya aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Oleh karena itu, koneksi yang minimal ditawarkan adalah jaringan 3G dan HSDPA.

Body dan Desain
Memiliki desain yang cantik disertai dengan ketahanan body yang kuat jelas patut untuk menjadi calon ponsel Android Anda. Dengan body dan desain yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya saat dibawa ke manapun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2775 seconds (0.1#10.140)