Apple Mulai Produksi iPhone dengan Force Touch

Sabtu, 27 Juni 2015 - 14:09 WIB
Apple Mulai Produksi iPhone dengan Force Touch
Apple Mulai Produksi iPhone dengan Force Touch
A A A
CUPERTINO - Raksasa Apple mulai memproduksi model iPhone terbaru dengan fitur yang disebut Force Touch. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan keras menekan layar, dan tidak bermasalah kepada perangkat.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (27/6/2015), sebelumnya sempat tersiar masalah jika produk iPhone 6 memiliki masalah bengkok pada layar, jika dilakukan penekanan secara keras. Meskipun tidak banyak perangkat yang mengalaminya, tapi Apple menunjukkan antisipasinya dengan merilis fitur Force Touch di iPhone seri terbarunya nanti.

Kabarnya, Apple akan merilis iPhone terbaru dengan dua pilihan ukuran layar, yakni 4,7 inci dan 5,5 inci. Sama seperti yang pernah dirilisnya di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Proses produksi dijadwalkan paling cepat mulai bulan depan. Fitur ini sebetulnya bukan hal baru dari Apple.

Perusahaan berlogo apel itu pernah mambawa fitur Force Touch pertama kali diperkenalkan untuk Apple Watch dan model terbaru MacBook. Setidaknya, untuk proses penyempurnaan, pemasok tengah mengerjakan untuk iPhone selama dua tahun, agar layar tidak terlalu sensitif terhadap tekanan.

Fitur Force Touch memungkinkan pengguna menyesuaikan kekuatan layar mereka dan mampu memunculkan fungsi berbeda. Langkah ini diambil Apple untuk menghadapi pesaing utamanya Samsung Electronics Co yang merilis seri Galaxy dengan layar yang dapat terlihat dari samping.

Penjualan unit iPhone sendiri mengalami peningkatan 40% pada kuartal Maret menjadi 61,2 juta dari perkiraan tertinggi 58,1 juta unit. Penjualan iPhone di China juga melampaui dari pasar AS untuk pertama kalinya, dalam tiga bulan pertama tahun ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7676 seconds (0.1#10.140)