Office Bisa Dipakai di Ponsel Android

Jum'at, 26 Juni 2015 - 08:26 WIB
Office Bisa Dipakai di Ponsel Android
Office Bisa Dipakai di Ponsel Android
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini, aplikasi Microsoft Office yang terdiri dari Word, Excel, dan PowerPoint sudah tersedia di ponsel Android. Berbagai aplikasi tersebut menawarkan sentuhan Office sama dengan yang ada pada tablet Android, tetapi didesain ulang untuk antarmuka pengguna pada layar lebih kecil.

Seperti dari keterangan resmi diterima, Kamis (25/6/2015), kehadiran Word, Excel, dan PowerPoint untuk ponsel Android ini sebetulnya melengkapi berbagai aplikasi Office lainnya yang telah hadir lebih dahulu. Mulai dari Outlook, OneNote, dan OneDrive, sehingga memberikan pengalaman penggunaan Office lebih lengkap bagi para pengguna Android.

Beberapa fitur utama aplikasi Office yang tersedia di ponsel Android meliputi pengalaman menggunakan Office yang familiar dan konsisten. Aplikasi Office menggabungkan tampilan, sentuhan, dan kualitas Office yang sudah familiar dengan fitur touch-friendly yang dirancang khusus untuk ponsel Android.

Dokumen yang dibuka menggunakan ponsel Android, dapat tampil secara indah, dengan format dan konten sesuai pada tempatnya. Selain itu, pilihan navigasi dan menu yang familiar pada ribbon, ditempatkan di bagian bawah layar dalam jangkauan ibu jari. Sehingga pengguna dapat mudah meninjau dan mengubah dokumen pada ponsel Android.

Dengan berbagai aplikasi baru ini, pengguna dapat menjadi lebih produktif di mana saja dan kapan saja. Selain dapat membaca, pengguna juga dapat meninjau, dan mengedit dokumen di perjalanan, serta memasukkan grafik, teks, dan tabel di Excel secara lebih mudah.

Membuat, membuka, mengedit, dan menyimpan file di Cloud kini bisa dilakukan dari ponsel Android. OneDrive, OneDrive for Business, Dropbox, Google Drive, Box, dan SharePoint, semua telah tersedia.

Sama seperti Office untuk iOS dan tablet Android, pengalaman mendasar untuk menggunakan Office bagi ponsel Android juga tersedia secara gratis. Untuk menggunakan Office bagi ponsel Android, Anda dapat mengunduhnya di Google Play.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)