HTC Bantah Rencana Akuisisi Asus

Senin, 15 Juni 2015 - 17:05 WIB
HTC Bantah Rencana Akuisisi Asus
HTC Bantah Rencana Akuisisi Asus
A A A
TAIWAN - Baru-baru ini tersebar rumor yang mengatakan Pimpinan Asus Jonney Shih berencana mengakuisisi sesama produsen Taiwan, HTC. Namun, rumor itu langsung mendapat bantahan dari pihak HTC sendiri.

"Kami sangat menyangkal berita tersebut," tulis pernyataan di situs resmi HTC. "Kami tidak menghubungi Asusteck dan tidak akan mempertimbangkan rencana akuisisi. Sebagai merek internasional, HTC akan terus merancang perangkat pintar kelas dunia, yang inovatif," isi pernyataan tersebut seperti dikutip Trustedreviews, Senin (15/6/2015).

Pernyataan tersebut jelas-jelas dengan lantang menyanggah rumor beredar. Sontak saja, pihak ASus pun segera mengklarifikasi bahwa belum ada tawaran formal yang diajukan.

Sayang, klarifikasi ini tidak cukup menghentikan rumor berhembus tersebut. Banyak pihak berprediksi, rumor pengambilalihan HTC akan terus hadir, selama produsen satu ini berkecimpung dibisnis smartphone.

Hal ini dilihat dari performa perusahaan selama beberapa tahun yang menghadapi persaingan berat, seperti terhadap Samsung dan sejumlah produsen dari negara berkembang, seperti di China.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3923 seconds (0.1#10.140)