Sharp Perbesar Pasar Indonesia untuk Salip Jepang

Jum'at, 12 Juni 2015 - 19:23 WIB
Sharp Perbesar Pasar Indonesia untuk Salip Jepang
Sharp Perbesar Pasar Indonesia untuk Salip Jepang
A A A
NUSA DUA - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengumumkan keberhasilan dalam penjualan aneka produk elektronik di Indonesia. Antusiasme ini ditunjukan dari hasil penjualan yang berhasil melampaui pasar Jepang, dimana merupakan target pasar utama Sharp.

"Penjualan Indonesia berhasil melampaui Jepang, padahal Jepang merupakan pasar terbesar sebelumnya," ungkap President Director PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Fumihiro Irie dalam jumpa pers di Bali, Jumat (12/6/2015).

Dia menjelaskan untuk kulkas dan mesin cuci, Indonesia berhasil unggul dalam hal penjualan. Sedangkan Jepang hingga 2014 masih lebih unggul dari Indonesia dalam penjualan AC.

"Kalau target penjualan sebanyak 1 juta unit di 2015 terpenuhi, maka Indonesia akan jauh lebih unggul dari Jepang," papar Irie.

Sayang, penjualan LCD di Indonesia saat ini masih jauh. "Namun, dengan rencana peningkatan kapasitas produksi LCD di Kerawang bisa mengejar Jepang dalam beberapa tahun ke depan," katanya.

Meskipun begitu, Irie masih menutup rapat soal jumlah persih dari penjualan dan kapan target pencapain Indonesia dapat menyalip Jepang dalam penjualan LCD. Tapi Irie menyampaikan, jika di 2016 mendatang satu buah pabrik LCD akan siap beroperasi.

"Kedepan, pabrik baru yang berlokasi di Kerawang ini akan difokuskan untuk produksi perangkat elektronik TV LED,” ujar Irie.

Sementara itu, di kesempatan yang sama General Manager of National & Sales PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Ady Utomo memaparkan, target tahun ini sebesar 115%. "Lemari es 1,5 juta unit, mesin cuci 1 juta unit, ac 1 juta unit dan TV panel sebanyak 1 juta unit," paparnya.

Untuk mencapai semua ini berbagai strategi dan inovasi produksi dilakukan untuk mencapai semua target tersebut. "Sharp juga menargetkan jika menjadikan nomor satu untuk penjualan TV panel," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8142 seconds (0.1#10.140)