Ini Rumor Seputar iPhone 7

Kamis, 11 Juni 2015 - 09:54 WIB
Ini Rumor Seputar iPhone 7
Ini Rumor Seputar iPhone 7
A A A
CUPERTINO - Usai peluncuran iPhone terbaru 6 dan iPhone 6 Plus, saatnya Apple upgrade ke iPhone seri berikutnya, iPhone 6s atau iPhone 7. Berikut beberapa rumor seputar kehadiran handset terbaru tersebut, mulai dari SIM Apple, fitur Force Touch, kualitas kamera DSLR dan RAM 2GB.

Dilansir dari Techyv, Kamis (11/6/2015), banyak pihak berspekulasi tentang ponsel andalan Apple berikutnya. Ada kemungkinan perusahaan berlogo apel itu akan merilis perangkat dengan layar 4 inci melengkung di bagian tepinya, mirip dengan iPhone 6.

Namun ukurannya akan menjadi lebih besar, mengikuti tren masyarakat yang menyukai smartphone berukuran besar. Rumor berkembang, layar ponsel akan lebih kuat.

Untuk masalah layar, Apple menggandeng Foxconn memproduksi layar dengan safir untuk iPhone seri berikutnya. Selain itu, iPhone 7 juga kabarnya akan berinovatif dengan alumunium. Alasannya, untuk memastikan agar produksi kali ini akan bebas dari masalah "bengkok".

Rumor lain menyatakan, Apple akan menggunakan layar resolusi 4K yang paling ditunggu untuk phablet iPhone 7 Plus dan iPhone 7 dengan layar quad HD.

Pengoperasian iOS terbaru juga akan terdapat di perangkat terbaru Apple, namun mungkin akan berkompetisi sengit dengan Android. Seperti pada Samsung Galaxy S6 dan HTC One M9, keduanya masuk kategori high-end. Tapi justru harga mereka mungkin sudah turun, pada saat peluncuran iPhone 7.

Selain itu, kabarnya Apple telah mengakuisisi perusahaan yang memproduksi kamera smartphone dengan kualitas DSLR. Ini akan menjadi lompatan besar dalam kualitas gambar pada iPhone berikutnya. Ada juga kemungkinan bahwa kamera iPhone 7 akan memiliki fitur pertukaran lensa, agar terlihat lebih seperti DSLR.

Melihat ke bagian dalam, Samsung telah membuang seri Snapdragon buatan Qualcomm Inc pada Galaxy S6. Jadi tidak mengejutkan, jika Apple melakukan hal yang sama untuk iPhone 7.

Qualcomm memiliki masalah overheating dan perusahaan berbasis di Cupertino ini pasti akan menghindari masalah tersebut. Ada beberapa rumor yang menghubungkan Apple untuk berbagai produsen chip, termasuk Sony Corporation dan Intel Corporation, tetapi belum ada konfirmasi.

Fitur baru lain yang diharapkan pada iPhone berikutnya, adalah pengisian nirkabel. Ini akan menjadi keuntungan besar bagi banyak pengguna iPhone, mengingat daya tahan baterai yang menjadi masalah bagi beberapa pengguna.

Fitur Force Touch akan diperbarui, sehingga dapat berfungsi seperti yang ada di Apple Watch. iPhone 7 juga akan menggandakan RAM pada iPhone 6 dan memiliki penyimpanan hingga 256GB sebagai tambah.

Sedangkan untuk waktu peluncuran, iPhone 7 akan ditunda sampai 2016. Hal ini disebabkan karena Apple sedang berusaha meningkatkan kualitas iPhone 7, dengan sejumlah besar fitur baru. Banyak spekulasi tersebar, jika iPhone 7 akan dirilis Oktober 2016, dua tahun setelah kehadiran iPhone 6.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9339 seconds (0.1#10.140)