TrueBEx Jamin Kelancaran Data Saat Ramadan dan Lebaran

Rabu, 10 Juni 2015 - 14:51 WIB
TrueBEx Jamin Kelancaran Data Saat Ramadan dan Lebaran
TrueBEx Jamin Kelancaran Data Saat Ramadan dan Lebaran
A A A
JAKARTA - Operator telekomunikasi Telkomsel menjamin kelancaran data lewat program yang disebut TrueBEx atau True Broadband Experience. Ini untuk mengantisipasi lambatnya koneksi layanan data saat Ramadan dan Lebaran yang paling sering dikeluhkan pelanggan.

Maklum, pada kedua momen tersebut konsumsi data pelanggan meningkat drastis. Layanan maksimal harus dikerahkan, bila ingin mempertahankan kepercayaan pelanggan.

”Yang kami lakukan melalui TrueBex adalah berfokus pada perbaikan kualitas dan kapasitas di titik-titik keramaian, mengingat lonjakan layanan di lokasi-lokasi tersebut cukup tinggi. Salah satunya dengan memasang COMBAT,” ungkap Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi.

Dengan TrueBEx, Sukardi mengatakan, pihaknya ingin memastikan quality of service dengan menjamin kelancaran pelanggan dalam melakukan video streaming, browsing, chatting, serta gaming tanpa buffering.

Menurut Sukardi, pihaknya telah mengidentifikasi 781 titik hotspot yang disebut premium (public service, religion areas, mal & indoor center, uniqueness areas, dan massive areas). Di tempat-tempat itulah kualitas layanan data ditingkatkan.Termasuk diantaranya mendorong layanan Telkomsel 4G LTE yang sudah tersedia di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Medan. Pengguna 4G Telkomsel telah menembus angka 500.000.

Salah satu fokus TruBEx adalah kota seperti Banyuwangi yang pada saat Ramadan dan Lebaran banyak dipadati wisawatan lokal maupun mancanegara karena destinasi wisata yang semakin populer. Di Banyuwangi Telkomsel memiliki 740 ribu pelanggan, dimana 330 ribu (45%) diantaranya menggunakan layanan data.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)