ZTE Bikin 10 Perlindungan di Smartphone

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:24 WIB
ZTE Bikin 10 Perlindungan...
ZTE Bikin 10 Perlindungan di Smartphone
A A A
JAKARTA - ZTE Corporation (ZTE) penyedia telekomunikasi, enterprise dan solusi mobile terkemuka, mengumumkan bahwa smartphone-smartphone mereka telah dilengkapi berbagai sistem keamanan. Sistem keamanan ini ditanamkan dalam smartphone ZTE untuk melindungi data pribadi pengguna, sehingga tidak perlu takut akan adanya pencurian data.

“Tujuan kami adalah membuat smartphone yang aman, sehingga informasi pribadi dan data rahasia mereka dapat terlindungi. Hal ini sangat penting, khususnya bagi pelaku bisnis, enterprise, dan pemerintahan, yaitu orang-orang yang berurusan dengan banyak informasi rahasia dan sensitif melalui ponsel mereka,” jelas Managing Director Mobile Devices Division, PT ZTE Indonesia, Fritz dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5/2015).

ZTE memiliki strategi 10 Perlindungan yang menyediakan sistem keamanan, seperti perlindungan terhadap penyadapan, keterbukaan informasi, pelacakan, pencurian, charging malpractice, penipuan, virus, pelecehan, kecerobohan, dan pengurangan kecepatan.

Anti-phishing dan anti-fraud adalah dua dari 10 Pencegahan yang ditanamkan pada smartphone ZTE. Sistem tersebut merupakan fungsi pengamanan terbaik di industri. Anti-phishing berfungsi meningkatkan enkripsi pada pesan yang dikirimkan dan diterima melalui WeChat serta SMS. Anti-fraud berfungsi mendeteksi upaya penipuan berbahaya. Teknologi ZTE ini telah mendapatkan paten di China.

Selain itu, ZTE juga menciptakan Palm Butler, yaitu perangkat lunak untuk mengatur keamanan yang khusus dikembangkan oleh ZTE. Berdasarkan “National Class 5 Security Tests”, perangkat lunak tersebut menawarkan 13 fungsi keamanan berkelas tinggi.

Mulai dari optimasi sistem, pembukti keaslian, smart interception, pemeriksaan cloud dan pengawasan lalu lintas. Palm Butler diletakan di lapisan bawah sistem ponsel, dengan kebutuhan untuk membuka otoritas ROOT, yang dapat dikendalikan oleh pengguha untuk mencapai manajemen keamanan penuh.

Dari banyaknya produk smartphone yang mereka produksi, ZTE membuat seri khusus, yaitu seri Grand yang telah dilengkapi oleh sistem keamanan tercanggih.

Seri Grand merupakan perangkat yang aman, dan mendapat pengakuan dari pemerintah China dengan dipilih menjadi hadiah kenegaraan. President China, XI Jinping menggunakan ZTE Grand SII, sebagai hadiah kenegaraan pada saat berkunjung ke Tajikistan.

Agar sebuah ponsel bisa dijadikan hadiah kenegaraan, ponsel tersebut harus memenuhi persyaratan yang tinggi dalam hal kemanan dan teknologinya. ZTE Grand SII memenuhi persyaratan tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)