Google Siapkan Teknologi Pesaing Apple Airtag

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:35 WIB
loading...
Google Siapkan Teknologi Pesaing Apple Airtag
Google Grogu akan menjadi pesaing langsung Apple Airtag. Hal ini telah diungkapkan oleh pembocor andal Kuba Wojciechowski. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google dilaporkan mengerjakan alat pelacak yang nantinya akan diberi nama Grogu yang siap bersaing dengan alat pelacak Apple Airtag.

BACA JUGA - Peneliti Temukan Celah Keamanan di Apple AirTag, Bisa Diretas dan Diprogram Ulang

Diduga, penggunaan nama Grogu diambil dari serial TV The Mandalorian. Ini terdengar sangat lah lucu karena Grogu sendiri pada dasarnya adalah aksesori kecil untuk The Mandalorian.

Seperti dihimpun dari Android Authority, Rabu (18/1/2023), Google Grogu akan menjadi pesaing langsung Apple Airtag. Hal ini telah diungkapkan oleh pembocor andal Kuba Wojciechowski.

Dalam bocorannya dikatakan bahwa Google tidak akan duduk diam dan membiarkan popularitas Airtag moncer. Nantinya perangkat akan mirip dengan AirTag dengan fitur yang bisa diandalkan.

Menurut Wojciechowski, pelacak Google yang diklaim akan memiliki speaker, tersedia dalam berbagai warna, dan mungkin juga mendukung Bluetooth LE dan ultra-wideband (UWB).

Bagian terakhir itu sangat menarik. Sejak seri Pixel 6, Google telah memasukkan teknologi UWB di smartphonenya. Namun, itu tidak melakukan substansi nyata apa pun dengan teknologi ini.

Dengan merilis Grogu, Google dapat menggunakan teknologi ini dengan memungkinkan pengguna mendapatkan data lokasi yang sangat spesifik dan sangat akurat untuk pelacak mereka.

Sayangnya, Wojciechowski tidak memiliki informasi apa pun tentang nama asli produk terbaru ini. Belum ada bocoran juga terkait kapan Grogu akan mulai diluncurkan ke pasaran.

Namun, masuk akal untuk menganggap Google dapat mengumumkan teknologi ini di Google I/O pada musim semi dan kemudian meluncurkan produk pada bulan Oktober di acara perangkat keras tahunannya. Kita nantikan saja.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.177#12.26)