Cara Mematikan Suara Kamera di iPhone

Selasa, 17 Januari 2023 - 23:05 WIB
loading...
Cara Mematikan Suara Kamera di iPhone
Cara mematikan suara kamera pada iPhone penting agar tidak menarik perhatian. Foto: Unsplash
A A A
JAKARTA - Cara mematikan suara kamera pada iPhone wajib diketahui. Terutama untuk mereka yang ingin mengambil foto tanpa terlalu menarik perhatian. Faktanya, kamera menjadi fitur yang paling sering digunakan para pemilik smartphone, terlebih pengguna iPhone .

Ini bukan tanpa alasan. Sebab, kualitas kamera iPhone sendiri memang sangat jempolan.

Tapi secara default, kamera iPhone akan bersuara ketika shutter ditekan dan ini cukup mengganggu bagi sebagian pengguna. Untuk itu perlu mematikannya agar penggunaan fitur kamera di iPhone lebih nyaman.

Nah, bagi kalian yang ingin suara kamera di iPhone mati tak perlu risau karena cara mematikannya sangat lah mudah. Tanpa berlama-lama berikut beberapa cara mematikan suara kamera di iPhone:

Aktifkan silent mode
Cara pertama untuk mematikan suara kamera di iPhone adalah dengan mengaktifkan silent mode atau mode hening. Untuk mengaktifkan mode ini di iPhone, kalian hanya perlu menggeser tombol di samping layar sehingga warna oranye terlihat.

Selain menggeser tombol di samping kayar, silent mode bisa diaktifkan melalui Assistive Touch. Tapi sebelumnya pastikan Assistive Touch telah terdapat pilihan untuk silent mode dengan mengaturnya di menu settings.

Cara menambahkannya adalah dengan buka settings lalu klik Accessibility. Pilih opsi Touch, klik Assistive Touch, lalu pilih Customize Top Level Menu dan klik Mute.

Nantinya pintasan silent mode bisa ditemukan di assistive touch. Tekan untuk menaktifkannya. Silent mode juga bisa diaktifkan dengan menekan tombol volume down yang terletak di samping layar atau dengan membuka menu Control center lalu geser ikon volume ke minimum hingga suara kamera tidak terdengar lagi.

BACA JUGA: Tips Menabung untuk Beli iPhone

Aktifkan Live Photo
Jika tidak ingin membawa iPhone dalam silent mode, bisa juga dengan mengaktifkan Live Photo. Dengan Live Photo, suara shutter otomatis akan dimatikan ketika menyala, jadi fitur ini bisa dimanfaatkan.

Untuk menggunakannya silakan buka aplikasi Kamera di iPhone lalu periksa lingkaran konsentris di bagian atas layar. Jika berwarna kuning, fitur Live Photos aktif, tetapi jika mereka berwarna putih dengan garis miring melewatinya, berarti fitur mati.

Ketuk lingkaran putih yang tersedia untuk mengaktifkannya. Selanjutnya ketuk tombol shutter, dan nantinya kalian akan melihat bahwa kamera akan mengambil gambar tanpa mengeluarkan suarasamasekali.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (10.177#12.26)