Cara Merekam Layar di iPhone dengan Suara

Selasa, 26 April 2022 - 23:27 WIB
loading...
Cara Merekam Layar di iPhone dengan Suara
Cara Merekam Layar di iPhone dengan Suara. FOTO/ IST
A A A
Cara merekam layar di iPhone memiliki cara tersendiri, karena dalam Iphone memiliki tombol khusus yang tidak muncul secara otomatis untuk merekam layar, sehingga kita perlu untuk memunculkan tombol terlebih dahulu barulah kita dapat melakukan perekaman.

Fitur merekam layar atau screen record saat ini sangatlah berfungsi untuk merekam objek yang bergerak di layar Iphone, diantaranya seperti merekam permainan atau game, melakukan presentasi menggunakan iPhone atau memperlihatkan cara pengoperasian aplikasi, dan masih banyak lagi.

Selain tombol perekam layar di Iphone yang tersembunyi atau perlu diaktifkan dahulu beberapa kalangan orang pengguna Iphone juga mungkin belum tahu bagaimana cara memasukkan suara ke dalam sebuah perekam layar secara otomatis.

Perekam layar dengan suara di iPhone tentu sangat berguna misalnya ketika Anda ingin menunjukkan video cara mengoperasikan iPhone dan sekaligus suara penjelasannya, terutama bagi para penikmat game atau gamer yang berkarya di media sosial baik YouTube, TikTok, dan lainnya, tentu menginginkan untuk memasukkan suaranya ke dalam rekaman video.

Untuk melakukan perekaman layar dalam iPhone dengan suara sendiri dikhususkan untuk pengguna iOS 11 ke atas, karena OS tersebut sudah support dalam melakukan perekaman dengan suara.

Sebelum dapat merekam layar dengan suara di Iphone, mula mula kita perlu mengaktifkan tombol Perekam layar atau Screen Recorder terlebih dahulu.

Berikut langkah menambahkan perekam layar pada pusat control

1. Buka Pengaturan kemudian ke Pusat Kontrol (Control Center)

2. Kemudian Sesuaikan Kontrol (Customize Controls)

3. Lalu klik tanda plus hijau pada bagian Perekam Layar (Screen Recorder)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)