YouTube Siap Hadirkan Tayangan TV Gratis

Senin, 16 Januari 2023 - 21:38 WIB
loading...
YouTube Siap Hadirkan Tayangan TV Gratis
YouTube siap tayangkan siaran TV beriklan gratis. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - YouTube tengah menguji coba saluran TV gratis yang didukung iklan kepada sekelompok kecil pengguna di wilayah Amerika Serikat.

BACA JUGA - YouTube Bersiap Pangkas Konten YouTube Originals

Kehadiran saluran TV gratis ini akan membuat YouTube mampu bersaing dengan Roku dan juga Plex.

Uji coba dilakukan dengan menyematkan saluran TV gratis dalam sebuah menu khusus di platform yang memberi pengguna pilihan untuk menonton.

YouTube menyebut uji coba ini bertujuan untuk mengukur minat pengguna. Jika fitur baru ini diterima dengan baik oleh para pengguna yang berkesempatan menikmatinya.

Seperti dihimpun dari Techradar, Senin (16/1/2023), YouTube menegaskan bahwa saluran TV gratis ini akan terpisah dari layanan TV YouTube, yang meminta biaya bulanan sebagai imbalan atas berbagai saluran TV yang dialirkan melalui web.

Akan ada potongan untuk YouTube juga sekitar 45 persen dari pendapatan iklan, sesuai laporan di Wall Street Journal. Itu potongan yang sama persis dengan yang diambil dari iklan di video YouTube yang dibuat oleh pembuat konten juga.

"YouTube adalah satu-satunya tempat di mana pemirsa dapat menemukan semua yang mereka inginkan dan kami selalu mencari cara baru untuk memberikan pemirsa tujuan utama agar lebih mudah menemukan, menonton, dan berbagi konten yang paling penting bagi mereka," kata YouTube.

YouTube sebenarnya sudah lama bereksperimen dengan acara TV. Apa pun yang dibeli melalui antarmuka Google TV dapat diakses di YouTube, sementara banyak program yang didukung iklan ditambahkan ke platform pada bulan Maret tahun lalu.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1826 seconds (11.210#12.26)