Para Ketua DPC Demokrat Dicopot, SBY Tidak Tahu?

Selasa, 21 April 2015 - 18:08 WIB
Para Ketua DPC Demokrat Dicopot, SBY Tidak Tahu?
Para Ketua DPC Demokrat Dicopot, SBY Tidak Tahu?
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diduga tidak mengetahui pencopotan empat ketua DPC Partai Demokrat di Jawa Tengah.

Adapun empat Ketua DPC Partai Demokrat dari Jawa Tengah tersebut yakni Ketua DPC Purbalingga, Ketua DPC Kabupaten Semarang, Ketua DPC Batang, dan Ketua DPC Salatiga.

Ketua DPC Partai Demokrat Batang, Muchamad Rochim menduga SBY tidak mengetahui soal pencopotan jabatan dirinya dan ketiga ketua DPC lainnya.'

Dia menduga pencopotan para ketua DPC dilakukan oleh oknum di DPD Partai Demokrat Jawa Tengah yang tidak suka terhadap perbedaan sikap yang ditunjukan empat ketua DPC tersebut

“Kami ingin meluruskan kepada SBY, mungkin beliau tidak tahu. Bahwa selama dua periode kami mendukung. Kami bergabung ke Demokrat karena SBY berkharisma,” kata Rochim saat konferansi pers di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015).

Rochim berharap DPP Partai Demokrat dsegera mengembalikan status keempat orang pimpinan DPC Jawa Tengah yang telah dicopot.

Keempat ketua DPC Demokrat akhirnya memutuskan untuk melayangkan somasi kepada SBY karena dicopot jabatannya secara sepihak.

Secara bersamaan, Ketua Harian Partai Demokrat Syarifuddin Hasan dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengangkat seorang Pelaksana tugas (Plt) untuk mengganti ketua-ketua DPC tersebut. (Baca: Empat Ketua DPC Demokrat Somasi SBY).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9315 seconds (0.1#10.140)