Google Fokus Hadirkan Layar Fleksibel pada Fitur Android Auto Terbaru

Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:44 WIB
loading...
Google Fokus Hadirkan Layar Fleksibel pada Fitur Android Auto Terbaru
Google memberikan fokus besar pada tampilan layar yang fleksibel dalam Android Auto versi terbaru. Desain panel baru cocok untuk layar besar, layar lebar, dan layar kecil. Foto/Google/Arstechnica
A A A
MENLO PARK - Google memberikan fokus besar pada tampilan layar yang fleksibel dalam Android Auto versi terbaru. Desain panel baru cocok untuk layar besar, layar lebar, dan layar kecil.

Versi Android Auto baru juga menghadirkan antarmuka layar terpisah (split-screen), yang jauh lebih fleksibel daripada tampilan Android Auto lama yang kaku. Android Auto adalah aplikasi yang ada di ponsel dan mengirimkan antarmuka khusus (nirkabel atau kabel) ke dasbor mobil yang kompatibel.

Dikutip dari laman arstechnica, Sabtu (7/1/2023), antarmuka layar terpisah (split-screen) dapat beradaptasi dengan layar persegi panjang apa pun. Ada tiga komponen, yaitu bilah navigasi, antarmuka aplikasi utama, dan bagian bilah sisi yang lebih kecil yang dapat menampilkan satu atau dua widget tambahan.



Ini semua dapat dikonfigurasi dengan cara yang masuk akal untuk bentuk layar. Bilah navigasi bisa berada di sisi kanan atau bawah. Antarmuka aplikasi utama dapat berada di sebelah bagian sidebar atau ditumpuk di atas. Sidebar bisa berupa strip vertikal tinggi atau strip horizontal tipis.

Sidebar adalah tambahan baru yang paling menarik untuk Android Auto, tampaknya berfungsi seperti bilah notifikasi Android tetapi berukuran super untuk mobil. Sidebar itu dapat menampilkan kontrol untuk media yang sedang diputar atau saran media.

Tampilan itu bisa berubah menjadi mode layar terbagi, di mana item teratas akan menampilkan notifikasi terbaru, yang bisa berupa pesan teks masuk, opsi untuk membagikan waktu kedatangan, atau cuaca.
Google Fokus Hadirkan Layar Fleksibel pada Fitur Android Auto Terbaru


Beberapa dari opsi tersebut berasal dari saran cerdas Asisten Google yang baru, yang mencakup pengingat panggilan tidak terjawab, berbagi waktu kedatangan cepat, dan akses instan ke musik atau podcast. Pintasan di layar mempercepat balasan pesan dan menelepon kontak favorit.



Google juga menambahkan bilah proses yang dapat dicari untuk aplikasi musik dan podcast Android Auto, yang secara otomatis akan berlaku untuk setiap aplikasi media Android Auto. Antarmuka bawaan ini sedang diperbarui, sehingga setiap aplikasi akan mendapatkannya secara otomatis.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)