Google Segarkan Fitur Android Auto, Semakin Mudah dan Hadirkan Pengalaman Personal

Sabtu, 07 Januari 2023 - 06:27 WIB
loading...
Google Segarkan Fitur Android Auto, Semakin Mudah dan Hadirkan Pengalaman Personal
Google mengumumkan telah meluncurkan Android Auto baru yang sudah disegarkan kepada pengguna, mencakup antarmuka pengguna layar terpisah (UI). Foto/Persiandigest
A A A
MENLO PARK - Raksasa teknologi Google mengumumkan telah meluncurkan Android Auto baru yang sudah disegarkan kepada pengguna, mencakup antarmuka pengguna layar terpisah (UI). Pembaruan desain baru dan peningkatan fitur akan memberi pengguna pengalaman yang lebih pribadi dan mudah digunakan.

Fokus desain baru ditujukan pada tiga hal penting bagi pengemudi, yaitu menavigasi ke mana pergi, berkomunikasi dengan teman dan keluarga, dan memutar musik atau podcast. Untuk Peta, sekarang lebih dekat ke kursi pengemudi sehingga dapat melihat tujuan perjalanan dengan cepat.

Selain itu, Asisten Google kini memberikan saran cerdas kepada pengguna termasuk pengingat panggilan tidak terjawab, berbagi waktu kedatangan, dan akses instan ke musik atau podcast. “salah satu fitur yang paling banyak diminta, musik dan podcast,” keterangan Google dikutip dari laman business-standard, Sabtu (7/1/2023).



Google juga menambahkan, jika sebelumnya pengguna hanya dapat membagikan kunci mobil digital ke pengguna Pixel dan iPhone, sekarang pembagian kunci segera hadir untuk ponsel Samsung dan Xiaomi. “Tahun ini akan dapat menggunakan dan berbagi kunci mobil digital,” keterangan Google.
Google Segarkan Fitur Android Auto, Semakin Mudah dan Hadirkan Pengalaman Personal


Last but not least, dimulai dengan ponsel Pixel dan Samsung terbaru, Anda dapat segera melakukan panggilan menggunakan WhatsApp dengan Android Auto. “Pembaruan desain dan peningkatan fitur akan memberi pengguna pengalaman yang lebih pribadi dan mudah digunakan,” tulis Google.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)