Charger Ponsel Terbakar, 6 Penumpang Pesawat JetBlue Terluka

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:12 WIB
loading...
Charger Ponsel Terbakar, 6 Penumpang Pesawat JetBlue Terluka
Charger ponsel terbakar di pesawat JetBlue mengakibatkan beberapa penumpang terluka. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Lebih dari 120 penumpang pesawat diperintahkan segera keluar setelah tiba di bandara di New York akibat charger ponsel terbakar dan mulai mengeluarkan asap.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (27/12/2022), pesawat JetBlue yang berangkat dari Bridgetown, Barbados itu baru tiba di Bandara Internasional JFK menjelang Natal.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA), JetBlue dan Otoritas Bandara New York dan New Jersey mengatakan pesawat sedang menuju gerbang di Terminal 5 sekitar pukul 20:50 (waktu setempat) ketika charger ponsel mengeluarkan asap memenuhi kabin.

Awak JetBlue penerbangan 662 dengan cepat memadamkan api kecil tersebut, namun tujuh penumpang dilaporkan mengalami luka ringan.

Mereka termasuk sesak napas karena menghirup asap dan memar di siku karena saling mendorong saat mencoba keluar dari pesawat.

Awak pesawat mengevakuasi 67 penumpang dari Airbus A320 menggunakan sistem slide darurat sementara 60 lainnya keluar melalui pintu biasa.

Seorang penumpang yang duduk di barisan depan mengatakan kapten pesawat bertindak cepat saat asap memenuhi kabin.

"Kapten pesawat dengan cepat mengambil alat pemadam api dan bertindak cepat untuk mengendalikan api,''

"Dia hebat dan berhasil memadamkan api," kata penumpang itu.

Sementara itu, juru bicara JetBlue mengatakan perusahaan sedang menyelidiki insiden tersebut berkoordinasi dengan FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)