Pesaing iPhone 14 Buatan Xiaomi Segera Meluncur Hari Ini

Minggu, 11 Desember 2022 - 07:31 WIB
loading...
Pesaing iPhone 14 Buatan Xiaomi Segera Meluncur Hari Ini
Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro untuk sementara hanya diluncurkan di kawasan China terlebih dulu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Xiaomi segera meluncurkan Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro yang akan jadi pesaing iPhone 14, Minggu (11/12/2022) ini. Dalam serangkaian unggahan di Weibo beberapa waktu lalu, Xiaomi membagikan gambar Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro yang memamerkan tonjolan kamera besar bermerek Leica serta desainnya.

Dari unggahan itu juga diketahui Xiaomi 13 terlihat memiliki tepi kotak yang mirip dengan iPhone 14 . Di sisi lain Xiaomi 13 Pro tampil beda dengan memiliki tepi yang meruncing.

Xiaomi sebelumnya telah mengungkapkan beberapa spesifikasi andalannya yang akan datang. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 kelas atas dan masing-masing akan menampilkan kamera telefoto yang mampu melakukan zoom optik 3,26x. Model Pro akan mendapatkan sensor yang lebih besar berupa sensor 1 inci yang besar untuk kamera utama.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa seri Xiaomi 13 akan mendukung speaker ganda stereo dan juga Dolby Atmos. CEO Xiaomi, Lei Jun juga memiliki beberapa kata untuk dikatakan tentang fitur ini.



Pesaing iPhone 14 Buatan Xiaomi Segera Meluncur Hari Ini


“Efek yang ada di loudspeaker di ponsel inisangat bagus. Saya mendapatkan pengalaman yang menarik saat mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game," ucap Lei Jun.

Sayangnya, Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro hanya akan diluncurkan di China terlebih dulu. Namun perusahaan yang berkantor di Beijing, China itu justru belum merilis jadwal peluncuran global Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Hanya saja CNET menyebutkan berdasarkan rekam jejak Xiaomi, peluncuran produk baru secara global akan dilakukan beberapa bulan setelah rilis di China.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)
pixels