7 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik, Harga Murah dan Hemat Daya

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:59 WIB
loading...
7 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik, Harga Murah dan Hemat Daya
Terdapat sejumlah rekomendasi AC 1/2 PK terbaik yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah rekomendasi AC 1/2 PK terbaik yang bisa diketahui. AC 1/2 PK merupakan salah satu jenis AC yang sering digunakan untuk kebutuhan pribadi.

AC ini memiliki kelebihan dari pada AC pada umumnya, yakni memiliki konsumsi daya yang lebih kecil. Dengan menggunakan AC ini biaya listrik pun kecil dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga : Sebelum Pasang AC, Yuk, Ketahui Fungsi dan Perbedaan PK AC

Melansir dari laman kliniktekno, berikut rekomendasi AC 1/ 2 PK terbaik :

1. AC LG DUAL COOL 1/ 2 PK Inverter

AC LG DUAL COOL 1/ 2 PK memiliki fitur LG ThinQ, yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk mengontrol AC dengan jarak yang jauh yaitu menggunakan device yang mendukung AC ini.

Untuk penggunaan listrik dari AC ini sangat hemat, karena dalam AC ini bisa melakukan pengaturan penghematan daya sampai dengan 40%.

Meskipun demikian, penghematan tersebut tidak mengurangi kinerja mesin dalam mendinginkan ruangan. Hal tersebut dikarenakan mesin ini dibekali dengan dual inverter sehingga dapat mendinginkan ruangan hingga cepat.

Dengan fitur yang menarik dan spesifikasi mesin yang bagus, AC ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 3,3 jutaan.

2. Changhong AC 1/2 PK CHOL-05L

Changhong CHOL-05L memiliki fitur jet cool yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan dengan cepat. Selain itu AC ini dibekali dengan lapisan Double Gold Fin yang dapat melindungi mesin dari karat dan kotoran yang membandel.

Dengan spesifikasi tersebut AC ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan.

3. Midea AC Low watt 1/2 PK R32

Midea AC Low watt 1/2 PK R32 merupakan AC yang memiliki predikat dengan AC paling hemat dalam mengkonsumsi daya. Hal tersebut dikarenakan, AC ini hanya membutuhkan daya sebanyak 340 watt.

Selain kelebihan tersebut, AC ini memiliki fitur yang canggih yakni terdapat keamanan CIA yang berfungsi memutuskan arus ketika terjadi kebocoran. AC ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,6 jutaan.

4. Polytron PAC 05 VG Low Watt

Polytron PAC 05 VG Low Watt memiliki fitur yang canggih yakni terdapat mode tidur dan juga terdapat sistem louver ayun pada kompresor yang dapat membersihkan udara yang keluar secara otomatis.

AC jenis ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 2,6 jutaan.

Baca juga : Berteknologi Unik, Gree Kenalkan 2 AC Terbaru

5. AC Samsung 1/2 PK AR05NRFLDW

AC Samsung 1/2 PK AR05NRFLDW memiliki fitur fast cool yang dapat mendinginkan ruangan dengan sangat cepat dan ditambah lagi dengan adanya desain triangle yang akan membuat suhu menjadi lebih merata.

Dengan adanya kelebihan tersebut maka AC ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni Rp 2,7 jutaan.

6. AC Panasonic Split 1/2 PK CS-ZN5

AC Panasonic Split 1/2 PK CS-ZN5 memiliki fitur yang menarik yakni dengan adanya Turbo cooling yang dapat mendinginkan ruangan dengan cepat dan lebih merata.

AC ini memiliki konsumsi daya yang hemat yakni hanya 350 watt saja. AC panasonic ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 2,8 jutaan.

7. AC Akari 05D3LWK AC 1/2PK

AC Akari 05D3LWK AC 1/2PK memiliki fitur canggih yakni auto start dan turbo cool yang dapat mendinginkan ruangan dengan maksimal dan mampu mempertahankannya.

Selain itu dalam AC ini memiliki nano filter dan juga terdapat anti bakterial sehingga udara yang dihasilkan akan lebih bersih dan sehat. AC akari dengan jenis ini mulai dibanderol dengan harga Rp 2,4 jutaan.

Demikian ulasan dari 7 rekomendasi AC 1/ 2 PK yang memiliki kualitas dan fitur yang menarik, semoga bermanfaat.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)