Telegram Hapus Persyaratan SIM untuk Mendaftar, Ada Fitur Privasi Kode QR Sementara

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:29 WIB
loading...
Telegram Hapus Persyaratan SIM untuk Mendaftar, Ada Fitur Privasi Kode QR Sementara
Telegram baru saja mengeluarkan pembaruan lain yang membawa perubahan signifikan pada aplikasi dan proses pendaftaran. Foto/Phone Arena
A A A
MOSKOW - Telegram baru saja mengeluarkan pembaruan lain yang membawa perubahan signifikan pada aplikasi dan proses pendaftaran. Di antaranya pengguna bisa memiliki akun Telegram tanpa kartu SIM.

Namun, Anda harus masuk menggunakan nomor anonim bertenaga blockchain yang tersedia di platform Fragment. Semuanya terjadi di dalam aplikasi, jadi Anda tidak perlu meninggalkan Waze saat mencoba masuk tanpa kartu SIM.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (7/12/2022), pembaruan juga memperkenalkan beberapa penyesuaian tambahan untuk fitur yang ada, seperti opsi penghapus otomatis global. Ini akan memungkinkan pengguna mengatur waktu untuk menghapus pesan secara otomatis di semua obrolan baru.

Baca juga; Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Terhapus Permanen

Meskipun obrolan yang ada tidak akan terpengaruh oleh opsi baru ini, pengguna Telegram dapat memperluas pengaturan hapus otomatis mereka ke salah satu dari menu baru di Pengaturan / Privasi & Keamanan / Hapus Otomatis Pesan. Telegram telah menerapkan fitur anti-spam dengan cukup agresif sejak diluncurkan.

Jadi tidak mengherankan jika pembaruan terbaru memperkenalkan alat baru untuk admin grup dengan lebih dari 200 anggota. Pembaruan ini memungkinkan pengguna mengaktifkan mode Agresif baru untuk filter spam otomatis.

Fitur privasi penting lainnya yang ditambahkan hari ini adalah kode QR sementara. Mereka yang tidak memiliki nama pengguna dan menyembunyikan nomor teleponnya dari semua orang kini dapat membuat kode QR sementara.

Jadi fitur ini memungkinkan orang menambahkannya sebagai kontak tanpa mengetahui nomor teleponnya. Setelah membawa pencarian emoji ke Android pada pembaruan sebelumnya, Telegram juga menyediakan fitur tersebut di iOS.

Baca juga; 5 Fitur Keamanan Telegram, Bisa Kirim Pesan Rahasia!

Pada saat yang sama, 10 paket emoji khusus telah ditambahkan, yang hanya tersedia untuk pengguna Premium. Untungnya, banyak emoji interaktif tambahan telah ditambahkan hari ini untuk digunakan oleh semua orang sebagai reaksi.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (11.252#12.26)