Harga iPhone Bakal Terus Meroket Tinggi Sampai Ada yang Tak Sanggup Beli

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Prediksi resesi di 2023 justru sudah membuat banyak orang langsung bereaksi cepat menahan diri. Kondisi seperti itu seharusnya bisa membuat Apple sadar diri untuk tidak terus menaikkan harga iPhone ke depannya. Masalahnya apakah mereka memang mau?

"Ada cukup tekanan ke bawah di pasar saat ini sehingga seharusnya tidak mudah bagi Apple untuk menaikkan harga," kata Bryan Ma, analis dari International Data Corporation.

Kondisi ini bahkan sudah sangat terasa di Jepang. Dilaporkan Reuters, masyarakat Jepang sudah angkat tangan membeli iPhone 14 baru. Kali ini mereka justru beralih ke ponsel-ponsel bekas yang dianggap masih menawarkan teknologi tinggi.

Hal itu ironis karena masyarakat Jepang dikenal sebagai kalangan tech savy yang ingin memiliki produk teknologi baru. Masalahnya adalah mata uang Jepang kali ini benar-benar turun.

Alhasil harga iPhone 14 termurah di Jepang ada di harga 119.800 Yen atau setara Rp13,65 juta. Hal itu membuat Kaoru Nagase memilih iPhone SE 2 bekas dibanding iPhone 14.

"Harga iPhone 14 lebih dari 100.000 Yen dan itu sangat mahal dan tidak bisa saya beli. Mungkin akan sangat layak jika baterainya bisa bertahan hingg a10 tahun ke depan," ujar Kaoru Nagase.



Harga iPhone Bakal Terus Meroket Tinggi Sampai Ada yang Tak Sanggup Beli


Dia mengaku memilih iPhone SE 2 karea banyak memiliki keunggulan menarik. Ponsel yang dirilis pada 2020 itu memiliki harga yang terjangkau dan fitur yang menarik. "Bedanya hanya tidak punya dual camera," terang Kaoru Nagase.

Hal sama dirasakan Taishin Chonan yang saat ini menggunakan iPhone 13 bekas.Sebelumnya dia menggunakan iPhone 7 yang telah lama menemaninya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)