Cara Mengatasi Charger dan Aksesoris iPhone Tidak Didukung, Mudah Banget!

Senin, 05 Desember 2022 - 16:23 WIB
loading...
Cara Mengatasi Charger dan Aksesoris iPhone Tidak Didukung, Mudah Banget!
Cara mengatasi charger dan aksesoris iPhone tidak didukung rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi charger dan aksesoris iPhone tidak didukung rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu lagi khawatir mengalami kejadian ketika menggunakan aksesoris baru, yang biasanya muncul “Aksesoris mungkin tidak mendukung”.

Notifikasi tersebut muncul karena adanya kesalahan saat mencoba memasangkan aksesoris ke port lightning ponsel. Untuk menyelesaikan permasalahan mengenai pemasangan aksesoris yang tidak mendukung dapat diatasi dengan mudah.

Baca juga : Begini Cara Menghemat Baterai iPhone

Dikutip dari laman support.apple.com, berikut cara mengatasi aksesoris iPhone yang tidak mendukung.

1. Memastikan iOS tersebut kompatibel

Sering kali aksesoris yang muncul notifikasi pada layar tersebut adalah charger pengisian daya, sehingga kabel charger sering mengalami pergantian.

Namun, pada dasarnya perangkat atau aksesori apa pun yang terhubung ke konektor Lightning ponsel dapat memicu peringatan tersebut. Perhatikan konektor Lightning dari aksesori yang digunakan (aksesori yang dicolokkan ke konektor Lightning ponsel).

Jika kabel pengisi daya adalah aksesori yang menyebabkan masalah, perhatikan juga ujung USB. Apakah ada kotoran, serat, atau kotoran lain yang tersangkut di ujung USB? Jika demikian, bersihkan menggunakan sikat anti-statis atau sikat gigi yang tidak terpakai.

2. Memeriksa sambungan

Lepas dan pasang kembali aksesoris untuk melihat notifikasi pada layar, apakah peringatan tersebut hilang. Namun jika peringatan tetap muncul, maka periksa kembali apakah ada kerusakan atau kotoran di dalam aksesoris.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (10.55#12.26)