Maksimalkan Teknologi Digital, iFortepreneur 4.0 2022 Digelar

Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:25 WIB
loading...
Maksimalkan Teknologi Digital, iFortepreneur 4.0 2022 Digelar
Perkembangan teknologi digital di Indonesia berkembang begitu cepat dan menyasar segala bidang . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Teknologi digital banyak bermanfaat bagi sebagian besar manusia. Dengan adanya kemajuan teknologi, segala aktivitas dapat terbantu dengan mudah.



Hal ini sebetulnya sangat berdampak positif, salah satunya terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Banyak dari mereka sudah terbantu dengan adanya kemajuan teknologi informasi, memudahkan promosi produk yang ditawarkan melalui pemasaran digital.

Hal ini yang mendorong PT iForte Solusi Infotek (iForte) kembali menghadirkan iFortepreneur 4.0 2022, setelah sukse pada 20221 lalu

Program ini diselenggarakan dengan mengangkat semangat Connectivity for Better life untuk mendukung UMKM Indonesia agar dapat terus bertumbuh, berkembang, dan bertransformasi ke arah digital.

CEO dan Presiden Direktur iForte dan Protelindo Group, Aming Santoso mengatakan Program iFortepreneur 4.0 merupakan sebuah persembahan iForte untuk mendukung program pemerintah dalam pertumbuhan digitalisasi UMKM di Indonesia.

'' Saya berharap melalui program ini, UMKM semakin terinspirasi untuk memaksimalkan digitalisasi bagi kemajuan usahanya. Saya yakin, dengan memanfaatkan platform digital”.

Dalam menjalankan program iFortepreneur 4.0, iForte berkolaborasi dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan kompetisi Digital Business Plan dan serangkaian kegiatan sistematis dalam menyediakan ajang pembelajaran, berbagi wawasan dan semangat untuk bertransformasi secara digital bagi pelaku industri UMKM Indonesia.
Maksimalkan Teknologi Digital, iFortepreneur 4.0 2022 Digelar

Setelah melalui proses penyaringan dari 900 lebih UMKM yang mendaftar serta serangkaian bootcamp dengan materi-materi yang didesain khusus untuk menambah wawasan dan pengetahuan, kali ini iFortepreneur 4.0 berhasil mendapatkan 10 finalis dari berbagai bidang dan daerah di Indonesia..

Sepuluh finalis iFortepreneur 4.0 2022 telah berhasil melalui sesi coaching dan mentoring selama 1 bulan. Setiap finalis mendapatkan satu orang mentor yang memberikan masukan serta membimbing peserta dalam mempertajam konsep bisnis dan visi digitalisasi.

Silvi Liswanda, Wakil Presiden Direktur iForte menambahkan, seluruh materi yang didapatkan dan dipelajari selama sesi coaching dan mentoring oleh ke-10 finalis akan dipresentasikan di hadapan para dewan juri.

“Selain menyediakan program bagi para finalis untuk belajar bertransformasi secara digital dari para praktisi, kami juga memberikan dukungan berupa membuat video promosi yang menonjolkan potensi dan keunggulan dari setiap produk para finalis,” tambah Silvi.

Setelah perjalanan yang cukup panjang, iFortepreneur 4.0 2022 melahirkan tiga pemenang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)