Twitter Terancam Hilang dari iPhone dan Android, Elon Musk Bakal Bikin Handphone Baru

Selasa, 29 November 2022 - 06:26 WIB
loading...
Twitter Terancam Hilang dari iPhone dan Android, Elon Musk Bakal Bikin Handphone Baru
Elon Musk berencana bikin ponsel baru jika Twitter menghilang dari Google Play Store dan Apple App Store. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pemilik baru Twitter, Elon Musk mengaku siap bikin handphone baru jika Twitter jadi sosial media terlarang oleh Google dan Apple. Wacana pelarangan Twitter di Google dan Apple diketahui bermula dari cuitan Liz Wheeler, politisi konservatif Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Saat itu Liz Wheeler mengatakan Apple dan Google bisa saja memutuskan tidak lagi memasukkan Twitter ke dalam App Store mereka yakni Google Play Store dan Apple App Store. Hal itu berkaitan dengan kebijakan-kebijakan baru Elon Musk yang saat ini tidak populis di Twitter .

Efek dari kebijakan itu sudah terlihat baru-baru ini.Phil Schiller, salah satu staf senior Apple untuk pengembangan Apple App Store malah sudah menghapus akun Twitter miliknya.

Jadi diduga bisa saja Apple dan Google tidak lagi memasang Twitter di toko online mereka. Hal itu tentu akan berimbas ke Twitter.

Baca juga : Ini Jawaban Para Sopir Soal Tulisan Lucu dan Menggelitik di Body Truk

Twitter Terancam Hilang dari iPhone dan Android, Elon Musk Bakal Bikin Handphone Baru


Inilah mengapa Liz Wheeler mengatakan mau tidak mau Elon Musk harus bikin telepon seluler atau handphone baru. Bagi Elon Musk hal itu menurutnya sangat tidak sulit.

"Dia pasti bisa bikin handphone baru karena dia sangat mudah bikin pesawat luar angkasa ke Mars," cuit Liz Wheeler sambil memberikan tanda ke akun Twitter milik Elon Musk.

Menanggapi cuitan tersebut Elon Musk berharap hal itu tidak benar-benar terjadi. "Saya berharap itu sama sekali tidak terjadi. Hanya saja jika memang tidak ada pilihan, saya akan membuat ponsel alternatif," cuit Elon Musk.

Baca juga : Teknologi Ini Bikin Oli Karya Anak Bangsa Punya Standar Internasional

Jika memang benar akan membuat ponsel maka lapangan bisnis yang dijalani Elon Musk bertambah satu lagi. Sebelumnya Elon Musk menjadi orang penting di berbagai perusahaan besar seperti Tesla, Starlink, SpaceX, The Boring Company, hingga Twitter.

Saat ini setiap perusahaan yang dikembangkan oleh Elon Musk memang jadi yang terdepan. Tesla merupakan salah satu produsen mobil listrik paling besar dan favorit di dunia saat ini. Begitu juga dengan Starlink yang saat ini terus fokus mengembangkan pesawat luar angkasa yang bisa menjelajah bulan hingga ke planet Mars.

Starlink merupakan perusahaan internet berbasis satelit yang jangkaun aksesnya bisa melayani wilayah-wilayah terpencil di dunia. The Boring Company merupakan salah satu usaha Elon Musk membuat transportasi baru Hyperloop yang bisa membawa orang berpindah-pindah kota dalam hitungan menit.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2709 seconds (11.252#12.26)