Monitor Gaming OLED Lebih Baik dari LCD? Ini Jawaban LG

Selasa, 22 November 2022 - 22:56 WIB
loading...
Monitor Gaming OLED Lebih Baik dari LCD? Ini Jawaban LG
LG UltraGear 48GQ900 jadi monitor OLED pertama LG di Indonesia sekaligus dengan ukuran paling besar. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - LG Indonesia membawa monitor gaming OLED pertamanya di Indonesia. Namanya, LG UltraGear 48GQ900 . Ukurannya besar, 48 inci. Dan LG punya alasan khusus mengapa membawa monitor gaming ini ke Indonesia.

“Selain monitor LG UltraGear tahun ini membawa perubahan besar pada teknologinya, gamer sekarang juga lebih banyak menuntut,” beber Chung-Hoon Kim, Product Director Business Solution LG Electronics Indonesia.

Menurut Kim, panel OLED sangat cocok untuk gaming. “Sebab, kualitas gambar dengan contrast ratio lebih baik dibanding layar generasi sebelumnya. Juga, kemampuan menangani gambar dengan dinamika perubahan sangat cepat dengan response time mencapai 0.1 millisecond dan refresh rate 120Hz,” bebernya.

Head of Marketing and Sales IT Division LG Riki Siauw menjelaskan bahwa dibandingkan TV OLED, monitor gaming OLED punya terapan lapisan anti pantulan pada layarnya. “Jadi ruangan Anda terang atau gelap, visualnya tetap bagus,” katanya.

Monitor Gaming OLED Lebih Baik dari LCD? Ini Jawaban LG

LG UltraGear 48GQ900 (kiri) dan LG UltraGear 24GN60R dan 27GN60R. Foto: dok LG

Menurutnya, LG UltraGear sudah dioptimalkan untuk ngegame dengan benaman teknologi di dalamnya. Misalnya, koneksi lengkap. Ada DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.1 yang bisa mentransfer berkas tanpa kompresi hingga 4K 144Hz dan 8K 30Hz. Sudah ada audio juga, lewat sepasang speaker berkekuatan 20W. “Setara yang digunakan pada TV 75 inci. Jadi, dimainkan tanpa speaker eksternal pun tidak apa-apa,” kata Riki.

Untuk gamer yang memakai headphone, ada teknologi teknologi DTS HP:X. Memungkinkan pengguna menikmati nuansa suara 3D.


Seri terbaru monitor LG UltraGear ini baru akan tersedia pada awal Desember 2022. Harganya pun belum diumumkan. Di luar negeri, monitor gaming ini dibanderol sekitar USD1.000.

Selain LG UltraGear 48GQ900, LG juga membawa 2 lini monitor UltraGear yang lebih terjangkau. Yakni 24GN60R dan 27GN60R dengan layar lebih kecil.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)