Kesal Karena Pakaian Rusak dan Tetap Bau Setelah Dicuci? Ini Solusinya Moms

Kamis, 17 November 2022 - 17:00 WIB
loading...
Kesal Karena Pakaian Rusak dan Tetap Bau Setelah Dicuci? Ini Solusinya Moms
Mencuci pakaian dengan mesin cuci akan membuat Moms bisa menghemat waktu dan tenaga. (Foto: Dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Ingat ya Moms mencuci pakaian asal-asalan bisa membuat pakaian rusak dan tetap bau setelah dicuci, lho. Tetapi apa daya, memang mencuci adalah aktivitas rutin yang acapkali bikin bosan. Sehingga tak heran terkadang kita mencuci pakaian hanya dengan sekadarnya, tidak memakai cara yang efektif. Akibatnya, pakaian kesayangan rusak dan berbau.

Tapi kini mencuci dan membersihkan pakaian kotor menggunakan mesin cuci, menjadi cara jitu dalam menghemat waktu dan tenaga untuk para Moms di rumah. Dengan mesin cuci Moms tinggal memasukkan semua pakaian kotor ke dalam mesinnya.

Kemudian, biarkan mesin cuci bekerja. Moms bisa meninggalkan cucian dan leluasa melakukan pekerjaan lainnya di rumah. Meski mesin cuci menawarkan banyak kemudahan, namun dalam proses mencuci pakaian Moms tidak boleh asal-asalan, ya.

Nah, biar nggak bikin Moms kesal, yuk simak solusi jitu mencuci pakaian dengan mesin cuci agar tidak rusak dan bau:
1. Sortir pakaian
Moms tidak bisa mencampur semua bahan pakaian. Mulailah dengan menyortir cucian dengan memilah jenis pakaian. Karena, jenis pakaian seperti rajutan, lace, atau kaos dengan bahan yang cukup stretchy tidak dapat disatukan dengan kaos atau sweater biasa.

2. Hindari mengeringkan pakaian terlalu lama
Teknologi pengeringan yang dimiliki mesin cuci memang membuat Moms menjadi lebih hemat waktu dan tenaga. Namun sebaiknya, hindari proses pengeringan yang terlalu lama di dalam mesin cuci karena dapat menimbulkan kerusakan pada pakaian.

3. Jangan menggunakan terlalu banyak detergen
Busa berlebih karena penggunaan detergen yang berlebihan bakal meninggalkan residu lengket, sehingga menarik lebih banyak kotoran, debu, dan kuman untuk menempel pada pakaian. Pakaian pun lebih cepat kusam, terasa kaku, dan mudah bau apek.

4. Balik pakaian yang berwarna gelap
Membalik pakaian atau baju yang berwarna gelap akan menjaga supaya warnanya tidak cepat memudar. Tindakan ini akan membuat warna yang ada pada sisi luar pakaian tetap terjaga seperti baru dan tidak cepat lusuh.

5. Terapkan metode pencucian
Setiap mesin cuci memiliki pengaturan mode yang berbeda. Dengan menggunakan metode pencucian yang tepat mampu memaksimalkan kinerja dari mesin. Sehingga pakaian akan bersih dari noda-noda yang menempel.

Itulah solusi agar pakaian tidak rusak dan tetap harum saat menggunakan mesin cuci. Moms juga gak perlu bingung untuk memilih mesin cuci entry level untuk di rumah. Moms bisa menggunakan mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron.
Kesal Karena Pakaian Rusak dan Tetap Bau Setelah Dicuci? Ini Solusinya Moms

Zeromatic Laguna adalah mesin cuci pintar perawat pakaian Anda. Mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna ini sangat praktis digunakan (automatic system), dan dibekali dengan fitur lengkap layaknya mesin cuci high end, seperti Aroma Boost, yang berfungsi mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan, menghasilkan cucian yang jauh lebih wangi dan lembut seperti pakai parfum walaupun dengan penggunaan softener 50 persen lebih hemat dari mesin cuci lainnya.

Dengan adanya fitur Turbo Mix juga memastikan pencampuran deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air tanpa ada residu. Menghasilkan cucian yang jauh lebih bersih dan menyeluruh dengan teknologi baling-baling turbo mix yang dikendalikan oleh air.

Fitur Laguna Drum memaksimalkan daya spin dari mesin cuci, sehingga menimbulkan efek seperti mengucek baju. Sedangkan Laguna Wave merupakan fitur perendaman khusus yang mengangkat kotoran yang membandel dan menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal.

Dilengkapi juga dengan Multi Program Washing, sehingga program mencuci dapat disesuaikan dengan berbagai jenis bahan pakaian. Dengan begitu, pakaian jadi tidak mengalami perubahan dan lebih awet. Mesin cuci zeromatic laguna ini juga easy to access karena didesain lengkap dan mudah untuk dapat digunakan. Hanya dengan satu tombol saja, mesin cuci ini dapat bekerja langsung dalam sekali sentuh.

Selain fitur lengkap, pintu mesin cuci ini dilengkapi dengan tempered glass door yang mewah serta soft closing door, sehingga pintu tidak akan terbanting. Dan dengan fitur Ambient light, lampu penerang di dalam tabung, Moms dapat lebih mudah memantau proses pencucian pakaian, lho.

Moms itulah mesin cuci terbaik serba bisa dengan berbagai mode berbagai jenis bahan pakaian dan komplit. Pakaian apapun mesin cuci Polytron solusinya. Jadi, tunggu apalagi Moms? Yuk, segera bawa pulang mesin cuci Zeromatic Laguna Series ini di website resmi Polytron atau official store di e-commerce.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2771 seconds (0.1#10.140)