Ratusan Peserta #NgeShortsBareng di Palembang Adu Kreativitas Bikin YouTube Shorts dalam On-The-Spot Challenge!

Jum'at, 11 November 2022 - 16:31 WIB
loading...
Ratusan Peserta #NgeShortsBareng di Palembang Adu Kreativitas Bikin YouTube Shorts dalam On-The-Spot Challenge!
Suasana semakin intens saat perwakilan dari StarHits menyampaikan materi MCN dengan topik Copyright atau Hak Cipta Digital. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kemeriahan program #NgeShortsBareng kedua yang diselenggarakan di Kota Palembang pada 29 Oktober 2022 lalu nampaknya masih begitu terasa. Euforia para peserta untuk mempelajari fitur-fitur terbaru dari YouTube Shorts membuat tim Starhits dan YouTube Indonesia terus berusaha menghadirkan aktivitas seru di program #NgeShortsBareng.

Tingginya minat kreator Palembang untuk mengetahui tips dan trik dalam mengembangkan YouTube Channel melalui YouTube Shorts, membuat Grand Atyasa, Palembang, Sumatera Selatan, dipenuhi oleh kreator yang antusias mengikuti keseruan setiap agenda #NgeShortsBareng Palembang.

Program #NgeShortsBareng berlangsung selama sekitar 4 jam dengan beberapa agenda, salah satunya adalah Creator & City Ambassador Sharing Session yang mana Direy Dealova dan Yeol Ayres sebagai perwakilan top kreator Kota Palembang menceritakan kisah mereka saat memulai karir sebagai konten kreator.

Suasana semakin intens saat perwakilan dari StarHits menyampaikan materi MCN dengan topik Copyright atau Hak Cipta Digital. Topik ini diangkat mengingat masih banyak kreator lokal atau kreator baru yang masih belum memiliki pemahaman terkait hak cipta digital yang cukup rumit. Keterbatasan pemahaman tersebut bisa membuat para kreator beresiko tinggi melakukan pelanggaran hak cipta, sehingga akan berakibat fatal ke depannya.

Lebih seru dari #NgeShortsBareng di kota sebelumnya, kini program besutan StarHits dan YouTube Indonesia ini dilengkapi dengan 6 booth yang disediakan dan bisa dimanfaatkan oleh para peserta untuk berkreasi sekaligus berpartisipasi dalam sesi On-The-Spot Challenge.

Booth tersebut terdiri dari Welcoming Booth, 360º Camera, Snake and Ladders, Mini Karaoke, Sign Booth, Cupcake Decor Stand, serta Photobooth. Setiap peserta dapat dengan bebas memilih booth yang paling menarik untuk membuat video YouTube Shorts dan diunggah ke laman YouTube. Bagi peserta dengan video shorts terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah.

Antusiasme para peserta begitu terlihat saat mengerubungi setiap booth untuk membuat YouTube Shorts dengan fitur-fitur andalan YouTube Shorts.

“Seru banget! Aku tertarik banget liat booth cupcake itu. Sekalian bikin shorts, aku emang pengen banget kreasiin cupcake-nya. Semoga aja video shorts aku yang kepilih jadi pemenang ya, mengingat kreator-kreator di sini pasti pada kreatif banget,” ujar salah satu peserta saat sedang menunggu giliran mengambil video.

Tak hanya On-The-Spot Challenge, #NgeShortsBareng Palembang ini juga dimeriahkan dengan Fun Games, yang mana para peserta harus mencari 5 potongan puzzle lainnya pada setiap peserta agar dapat menjadi satu gambar ilustrasi Jembatan Ampera. Bagi grup yang berhasil menemukan dan menyusun puzzle paling dulu berhak mendapatkan hadiah dari YouTube Indonesia.

Untuk menuntaskan rasa ingin tahu yang tinggi dari para peserta mengenai YouTube Shorts, #NgeShortsBareng membuka sesi tanya jawab. Para kreator lokal yang hadir dapat melemparkan beberapa pertanyaan terkait fitur YouTube Shorts kepada tim YouTube, StarHits, ataupun top kreator.

Pertanyaan diinput melalui form registrasi dengan scan barcode yang telah diberikan sebelumnya. Pertanyaan yang menarik akan dibacakan dan dijawab langsung di atas stage oleh tim YouTube Indonesia.

Setelah acara berakhir, Rafli Syahli yang menyampaikan materi Copyright di atas panggung berharap agar program #NgeShortsBareng dapat menjadi wadah pembelajaran bagi para konten kreator yang ingin mengembangkan karir secara serius dan profesional di bidang konten kreasi.

#NgeShortsBareng masih akan terus melanjutkan misi di 17 Kota berikutnya, salah satunya di Jakarta yang rencananya akan diselenggarakan Desember akhir tahun ini. Event di ibukota Indonesia ini dijamin bakal jauh lebih seru dan sayang apabila sampai dilewatkan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman Instagram @starhitsid.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (10.101#12.26)