Pasutri Beda Negara Ini Nyaman Berkomunikasi Pakai Google Translate

Selasa, 08 November 2022 - 13:09 WIB
loading...
Pasutri Beda Negara Ini Nyaman Berkomunikasi Pakai Google Translate
Luke Dickinson dan Vira Klimova pasangan pasutri yang berkomunikasi lewat Google Translate. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Seorang pria Inggris yang menikah dengan seorang pengungsi Ukraina setelah bertemu melalui situs jejaring sosial Facebook mengungkapkan bahwa mereka menggunakan aplikasi terjemahan, Google Translate untuk berkomunikasi.



Seperti dilansir dari The Sun, Senin (7/11/2022), Luke Dickinson, 28, dan Vira Klimova, 37, bertemu melalui grup obrolan Facebook yang dibuat untuk memberikan bantuan dan saran kepada warga sipil yang melarikan diri dari pemboman Rusia.

Dickinson mengatakan Klimova tidak mengerti bahasa Inggris dan dia harus terus-menerus menerjemahkan pesan yang dikirim wanita itu.

"Klimova, di sisi lain, menggunakan Google Terjemahan untuk menerjemahkan setiap pesan saya karena dia tidak tahu bahasa Inggris. Saya sangat menyukainya, jadi bahasa tidak lagi menjadi penghalang,” kata Dickinson.

Dia sebelumnya bergabung dengan beberapa grup obrolan untuk membantu mereka yang melarikan diri dari serangan Presiden Vladimir Putin.

Dickinson dan Klimova mulai berkirim pesan secara teratur dan kadang-kadang, menghabiskan satu jam setiap hari untuk berhubungan sambil menunggu aplikasi wanita itu untuk masuk ke Inggris disetujui.

Klimova mengatakan rumahnya rusak setelah pasukan Putin membom kota pelabuhan Laut Hitam Februari lalu. Setelah mengemasi tasnya, dia melarikan diri ke Eropa bersama putrinya yang berusia 15 tahun, Karina.

Mereka mengalami perjalanan dua minggu yang menakutkan karena mereka harus menghindari patroli militer Rusia dan tembakan sebelum tiba di Moldova. Kedua anak itu kemudian diterima dalam skema sponsor pengungsi Ukraina dan terbang ke Inggris pada 6 April.

Sebulan setelah melamar Klimova di London pada 23 Agustus, Dickinson menikahinya di Kantor Pendaftaran Bristol sebelum mengadakan resepsi dengan teman dan keluarga suaminya di sebuah bar.

Pasangan itu berharap untuk berbulan madu di Polandia di mana Klimova berharap Dickinson dapat bertemu keluarganya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7828 seconds (0.1#10.140)