Tak Perlu Ganti SIM Card di Manapun, Inilah Daftar iPhone yang Bisa Gunakan eSIM

Minggu, 06 November 2022 - 03:44 WIB
loading...
Tak Perlu Ganti SIM Card di Manapun, Inilah Daftar iPhone yang Bisa Gunakan eSIM
eSIM atau embedded SIM menjadi salah satu solusi praktis bagi para traveler untuk mengakses internet di luar negeri. Dahulu para traveler harus antre membeli SIM Card lokal di negara tujuan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Teknologi semakin hari kian maju dan saat ini dunia telah bergerak menuju masa depan tanpa kartu SIM . Sebagai gantinya, dihadirkan eSIM berbentuk digital yang diklaim mampu membuat perpindahan operator telepon menjadi sangat mudah.

BACA JUGA - Smartfren Hadirkan Cara Baru Dapatkan eSIM

Dengan eSIM tidak perlu lagi mendapatkan kartu SIM fisik dari operator, pengguna cukup mengaktifkan eSIM dari mereka secara online. eSIM kini tengah gencar dikampanyekan, salah satunya adalah oleh raksasa teknologi asal Cupertino, Apple.

Lewat iPhonenya, Apple memungkinkan pengguna menyematkan eSIM yang lebih praktis. Lantas iPhone apa saja yang sudah bisa pakai eSIM? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Know Your Mobile

- iPhone XR
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone 11
- iPhone 11 Pro
- iPhone 11 Pro Max
- iPhone SE (generasi ke-2)
- iPhone 12
- iPhone 12 mini
- iPhone 12 Pro
- iPhone 12 Pro Max
- iPhone SE (generasi ke-3)
- iPhone 13
- iPhone 13 mini
- iPhone 13 Pro
- iPhone 13 Pro Max
- iPhone 14
- iPhone 14 Plus
- iPhone 14 Pro
- iPhone 14 Pro Max

eSIM atau embedded SIM menjadi salah satu solusi praktis bagi para traveler untuk mengakses internet di luar negeri. Dahulu para traveler harus antre membeli SIM Card lokal di negara tujuan.

Antusias para pengguna iPhone cukup tinggi mengenai eSIM ini, seperti yang dikatakan oleh Andintya Maris selaku CEO JavaMiFi pada saat menjadi pembicara di acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 28 Oktober 2022 lalu.

Ia menyatakan bahwa kini banyak orang yang pergi ke luar negeri berbondong-bondong menggunakan eSIM, terbukti sejak diluncurkannya eSIM Traveling pada 14 September 2022 lalu, sudah ada ribuan pengguna iPhone memakai eSIM Traveling by JavaMiFi

“eSIM Traveling by JavaMiFi adalah solusi baru untuk para traveler mengakses internet di luar negeri. Karena pemakaian teknologi eSIM ini sangat mudah, pengguna hanya tinggal scan QR Code, sudah bisa langsung connect. Tanpa antre, tanpa registrasi." terangnya.

Karena teknologi eSIM dinilai lebih seamless dan aman, apalagi di saat pengguna melakukan perjalanan ke luar negeri. Berbeda dengan kartu SIM fisik yang harus dibongkar-pasang, penggunaan eSIM juga jauh lebih aman karena tidak bisa dikeluarkan dari perangkat dengan mudah jika pengguna mengalami musibah kehilangan atau kecurian saat di luar negeri. Karena dengan eSIM, pengguna bisa melacak di mana lokasi ponsel mereka berada.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2689 seconds (11.97#12.26)