Jajaran Fitur Teknologi Terbaru di AC Inverter 2022

Rabu, 09 November 2022 - 10:35 WIB
loading...
Jajaran Fitur Teknologi Terbaru di AC Inverter 2022
Peluncuran 2 air conditioner terbaru Gree di Jakarta Rabu (9/11/2022). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Gree Electric Appliances Indonesia memperkenalkan teknologi terbaru di dua tipe AC inverter yang dirilis pada Oktober 2022 lalu, yakni AC tipe F1S dan F5S. Tak hanya hewat listrik, terdapat fitur-fitur teknologi terbaru pada kedua AC ini

Vice President PT. Gree Electric Appliance Will Wen mengatakan Gree Indonesia tidak hanya membuat AC inverter hemat energi dan ramah lingkungan, tetapi juga membuat perangkat itu memiliki kapasitas pendinginan yang kuat.



"AC tersebut juga menonjolkan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah pada AC Inverter itu sendiri," tuturnya dalam keterangan persnya, di Jakarta Kamis (10/11/2022).

Dalam pengujian tersebut, kedua produk itu berhasil mencapai suhu terendah hingga 12 derajat Celcius dan daya minimum hingga 190 Watt.

Teknologi lainnya adalah fitur Fast Cooling. Ini merupakan fitur Turbo di unit indoor dan putaran kompresor upgrade akan beroperasi secara bersamaan, sehingga dapat mendinginkan ruangan hanya dalam waktu 2 menit.

Berikutnya, I-FEEL smart detector. Ketika fitur ini dinyalakan, remote control akan menjadi sensor yang mendeteksi suhu temperatur di sekitar. Terdapat pula Mass Air Supply yang berfungsi mengontrol arah angin dan meningkatkan volume udara.

"AC model saat ini memiliki mode hemat energi. Melalui fitur ini AC akan menghemat energi sebesar 30 persen. Bila menekan tombol hemat energi 2 kali akan menghemat 50 persen," ujar Will Wen.

Dia mengungkapkan teknologi tersebut telah dibenamkan sejumlah pabrikan di dunia. Di antaranya pada AC terbaru tipe F1S dan F5S.

Dia mengungkapkan daya listrik pada tipe F5S tergolong kecil karena hanya menkonsumsi 190 watt untuk AC 0,5 PK, dan untuk suhu terendah yang dikeluarkan bisa mencapai 7,9 derajat celcius. Tipe F5S ini Easy Removal, super senyap hingga 19 dB, dan untuk mesin outdoor tahan korosi.

Sementara itu, pada AC Inverter F1S, selain memiliki fitur Fast Cooling, fitur Turbo di unit indoor kompresor (upgrade) akan beroperasi bersamaan, sehingga dapat mendinginkan ruangan dalam waktu 1 menit. Untuk daya listrik terendah AC F1S hanya memakan 180 watt untuk AC 0,5 PK.

"Model AC inverter selain hemat energi dan ramah lingkungan juga memiliki pendinginan lebih kuat. Sistem penyaringan Ion berlapis juga membuat udara yang dikeluarkan lebih bersih, sehingga baik untuk kesehatan," kata Will Wen.

Teknologi terbaru terakhir yakni, Smart Cleaner System. Melalui teknologi ini AC dapat mencuci sendiri secara otomatis di bagian evaporator. Tak hanya membersihkan air yang mengendap, tapi juga menghilangkan debu yang menempel sehingga menghemat biaya servis.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)